POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 19 Maret 2018

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BOLIYOHUTO MELAKSANAKAN DEKLARASI ANTI HOAX DENGAN PERANGKAT DESA DAN MASYARAKAT DESA PARUNGI BOLIYOHUTO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Dalam upaya mengantisipasi berbagai isu negatif seperti gencarnya berita hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Boliyohuto Polres Gorontalo Brigadir Nanang Enggoa mengajak Perangkat Desa dan masyarakat Desa Parungi Kec. Boliyohuto Kab. Gorontalo untuk bersama-sama mendeklarasikan gerakan anti hoax sekaligus mendukung Polri dalam pemberantasan berita hoax, Senin (19/03).

Hal ini sekaligus mengantisipasi beredarnya pemberitaan atau informasi yang berpotensi menimbulkan kericuhan dan mengantisipasi isu SARA serta melakukan deklarasi anti hoax dengan membentuk gerakan bersama Anti-Hoax yang isinya “ Kami Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Parungi anti hoax ujaran kebencian, sara , cinta damai dan mendukung polri dalam penegakan hukum”.

Bhabinkamtibmas Brigadir Nanang Enggoa menyampaikan bahwa untuk menyikapi maraknya berita hoax atau berita palsu melalui media social yang bertujuan memprovokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, sehingga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada ,masyarakat agara tidak mudah percaya atau terpengaruh dengan berita hoax  serta tida menyebarkan berita hoax.

Kapolsek Boliyihuto Iptu Patras Kasiuhe mengatakan melalui gerakan anti hoax ini, berita tidak benar dan menyesatkan bisa diantisipasi dan tidak meluas,sebab hal seperti itu dapat mengganggu kinerja, bahkan berakibat buruk bagi masyarakat.


Penulis       :     Desry

Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar