POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 15 Maret 2018

CARA BHABINKAMTIBMAS UNTUK MENCIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF DENGAN DDS



limbotoresgorontalo.blogspot, Limboto - Salah satu cara Bripka Djafar A.Hida sebagai Bhabinkamtibmas di  Desa Pentadio Timur Kec Telaga Biru Kab. Gorontalo Polres Gorontalo untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dengan cara melakukan DDS di desa binaan serta desa pantauan, pada Kamis (15/03).

Melalui Bhabinkamtibmas kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan serta untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar.

kali ini Bripka Djafar A.Hida melaksanakan DDS di Dusun I Desa Pentadio Timur Kec.Telaga Biru Kab. Gorontalo sebagai desa binaannya sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya.

Dalam kesempatan ini, Bripka Djafar A.Hida menyampaikan kepada warga binaan agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau Kepada warga binaan agar tidak  terpengaruh tentang adanya isu-isu atau kabar tidak benar yang memecah belah Agama dan  kesatuan NKRI serta apabila berkendaraan lengkapi surat kendaraan dan menggunakan helm standar karena saat ini Direktorat Lalulintas melaksanakan oprasi otanaha 2018.

Diharapkan dengan dilaksanakannya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Pentadio Timur dapat tetap kondusif dan apabila  terjadi Tindak pidana atau permasalahan di Desa agar segera di laporkan kepada Kepala Desa atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas.

Penulis    :     D e s r y

Publis       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar