POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 25 April 2018

BEREDARNYA BERITA HOAX, BHABINKAMTIBMAS DESA PULUBALA MELAKSANAKAN DEKLARASI ANTI HOAX KEPADA WARGA DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Bhabinkamtibmas Desa Pulubala Kec. Pulubala Bripda Frisca D. Kartika, SH melakukan deklarasi Anti Hoax dan isu sara kepada warga desa binaan Desa Pulubala Kec. Pulubala Kab, Gorontalo guna penolakan beredarnya berita hoax (bohong), Rabu (25/04).

Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita hoax atau bohong, Bhabinkamtibmas Desa Pulubala Bripda Frisca D. Kartika, SH melakukan deklarasi anti hoax kepada masyarakat dengan membentuk gerakan bersama Anti Hoax yang isinya “ Kami masyarakat Pulubala Anti Hoax dan Sara Ujaran Kebencian cinta damai dan mendukung Polri dalam menegakan hukum”.

Dalam kesempatan tersebut Bripda Frisca D. Kartika, SH menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman kepada warga desa binaan agar tidak mudah percaya dengan berita atau isu isu yang belum tentu kebenarannya dan menyebarkan berita hoax yang sifatnya provokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Banyaknya informasi hoax yang viral di media social kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik, hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun jug berpotensi mengganggu Kamtibmas di Desa” Ucap Bripda Frisca D. Kartika, SH

Selain itu, Bhabinkamtibmas berharap dalam menyaring suatu berita di media social yang semakin marak perkembangannya perlu adanya filter sehingga kita tidak terjebak dalam situasi yang dapat merugikan diri kita sendiri serta membuat masyarakat lebih paham dan bijaksana dalam menanggapi berita di media social.

Dan tak lupa Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk bersama sama mencegah atau memberantasan berita hoax atau bohong yang lagi marah beredar di kalangan masyarakat dan media social yang dapat membuat sitkamtibmas terganggu.

Di tempat lain, Kapolsek Pulubala Ipda M Yudi Setiawan menerangkan dengan adanya kegiatan tersebut berharap kepada masyarakat agar lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial maupun menanggapi berita hoax yang semakin beredar serta di samping itu agar masyarakat ikut serta membantu Bhabinkamtibmas memberantas pelaku penyebar berita hoax atau bohong.


Penulis     :   Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar