POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 29 April 2018

DOOR TO DOOR SYSTEM, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI SALAH SATU WARGA BINAANNYA



Limbotoregorontalo.blogspot.co.id, Limboto –  Bhabinkamtibmas Polsek Pulubala Bripda Frisca D. Kartika, SH melaksanakan sambang door to door system (DDS) ke salah satu warga binaan di Dusun Gunung Potong Desa Pulubala Kec.Pulubala Kab.Gorontalo, dalam meningkatkan hubungan kemitraan yang baik dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas, Minggu (29/04).

Kegiatn Door to door system (DDS) ini dilakukan, agar semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warganya dan perangkat desa, selain itu untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas di desa serta menyerap permasalahan permasalahan yang terjadi pada warga.

Dalam kesempatan  tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga bahwa akhir akhir ini mulai musim hujan, di harapkan agar warga masyarakat selalu lebih berhati hati dan waspada karena tidak menutup kemungkinan ada pohon tumbang atau tanah longsor dan benca alam lainnya seperti banjir dan apabila ada kejadian tersebut agar warga secepatnya melaporkan ke aparat Desa atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa cepat mendapat penanganan atau bantuan.

“saya berharap tidak akan terjadi bencana alam di musim hujan saat ini yang dapat merugikan banyak orang dan menimbulkan korban jiwa akan tetapi saya meminta kepada warga untuk tetap waspada ” ucap Bhabinkamtibmas

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing masing, karena dengan adanya musim hujan yang bekepanjangan ini dapat mengakibatkan banyaknya genangan air sehingga  banyak sarang nyamuk  dimana-dimana yang dapat menyebabkan penyakit DBD (demam berdarah).

Kapolsek Pulubala Iptda M. Yudi Setiwan mengatakan bahwa kegiatan door to door system ini untuk meningkatkan sinerjitas yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat desa binaannya serta memberikan motivasi kepada warga agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan terkendali.


Penulis    :      D e s r y
Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar