POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 23 April 2018

BHABINKAMTIBMAS POLSEK TOLINGGULA SAMBANG KE RUMAH WARGA GUNA MENJAGA SITUASI AMAN DAN KONDUSIF



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Kegiatan rutin berupa kegiatan DDS atau Door to soor system merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas, seperti halnya Bhabinkamtibmas Polsek Tolinggula melaksanakan sambang ke rumah warga binaan guna menjaga situasi aman dan kondusif di desa sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas ke warga binaannya.

Pada hari senin tanggal 23 april  2018 sekiat pukul 16.00 wita, Bhabinkamtibmas Polsek Tolinggula Polres Gorontalo Brigadir Erikh Tukuru menyambangi rumah warga binaan di Desa Potanga Kec. Biau Kab. Gorontalo Utara.

Dalam kesempatan itu selain untuk mempererat komunikasi, Brigadir Erikh Tukuru juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk ikut serta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat terutama lingkungan masing masing, menjaga ke utuhan NKRI dan saling menghormati satu sama lain serta  tidak mudah percaya pada isu berita hoax melalui social media yang beredar di kalangan masyarakat.

“mari sama sama kita jaga lingkungan kita dari segala bentuk kejahatan” ujar Brigadir Erikh Tukuru

Di tempat terpisah, Kapolsek Tolinggula Polres Gorontalo Ipda Irwan menyampaikan bahwa selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk rutin melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan terhadap warga binaannya serta silaturahmi dengan tokoh masyarakat, agama maupun warga binaannya.

Di tambahkannya, dengan seringnya melakukan sambang maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat bergerak cepat kala ada hal hal yang tidak di inginkan terjadi.



Penulis     :         Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar