POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 24 April 2018

BRIPKA MOHAMAD LAHABU MELAKSANAKAN SAMBANG SEKALIGUS PENDATAAN WARGA DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Sebagai upaya untuk menjalin hubungan kemitraan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat serta dapat menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas, pada hari Selasa tanggal 24 April 2018 Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan kegiatan sambang sekaligus pendataan warga desa binaan.

Tujuan dari kegiatan sambang desa yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas tersebut untuk menjalin silaturahmi Bhabinkamtibmas dengan masyarakat agar dapat menyampaikan pesan pesan Kamtibmas serta menggali informasi yang terjadi di desa binaan.

Adapun rumah warga binaan yang di sambangi sekaligus dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas yaitu rumah ibu Israwati Ahmad Dusun I Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya, Dusun II Desa Luwoo rumah Ibu Yurhan Yahya dan rumah dari Ibu Mun Toyi yang bertempat di Dusun III Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Bripka Mohamad Lahabu menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu berhati hati atau waspada karena akhir akhir ini di wilayah hukum Polsek Telaga sering terjadi pembongkaran rumah yang mengarah ke pencurian, untuk itu setiap warga desa binaan ketika meninggalkan rumah agar memeriksa kembali barang barang berharga agar di simpan di tempat yang paling aman serta memeriksa kembali jendela dan pintu jika sudah terkunci dengan benar.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berharap kepada warga untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tetangga dan seluruh lapisan masyarakat agar terciptanya kondisi wilayah tetap aman dan kondusif.

Dan jika didapati oleh warga ada orang yang mencurigakan berbuat kejahatan agar tidak main hakim sendiri melainkan langsung melaporkan kepada Aparat Desa atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas untuk di tindak lanjuti atau dip roses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Bhabinkamtibmas berpesan kepada warga bahwa dalam hal keamanan, agar warga  tetap peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing, jika ada orang yang bukan termasuk penduduk Desa Luwoo yang ingin tinggal beberapa hari di Desa khususnya Desa Luwoo agar melapor 1×24 jam kepada kepala-kepala dusun agar sistim keamanan lingkungan yang ada didesa tertata dengan baik.

Tak lupa juga, Bhabinkamtibmas mengatakan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap aksi kejahatan Bhabinkamtibmas berharap agar warga bisa bekerja sama dengan kepolisian yaitu bhabinkamtibmas untuk selalu memelihara kamtibmas supaya tidak ada ruang bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar