POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 22 April 2018

HIMBAUAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK TELAGA SAAT MENYAMBANGI APARAT DESA LUWOO TALAGA JAYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di desa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu menyambangi aparat Desa Luwoo sekaligus menyampaikan pesan pesan Kamtibmas serta memberikan himbauan kepada perangkat Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Senin (23/04).

Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sehingga Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrab dengan perangkat Desa Luwoo serta bisa mendapatkan informasi mengenai Kamtibmas di Desa.

Pada kesempatan itu , Bripka Mohamad Lahabu menyampaikan pesan pesan kamtibmas berupa himbauan kepada Perangkat Desa, untuk ikut serta berperan aktif menjaga Kamtibmas di desa dan tetap bersikap kritis terhadap setiap permasalahan yang ada dilingkungan serta selalu tanggap terhadap adanya aktifitas orang atau kelompok tertentu yang ingin membuat situasi desa yang tidak kondusif.

selain itu,  Bhabinkamtibmas berpesan kepada perangkat desa agar selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas terhadap penggunaan ADD (Anggaran Dana Desa), DD (Dana Desa) yang bersumber dari APBN, karna perlu dipahami oleh perangkat Desa bahwa saat ini melalui MOU Nota Kesepahaman antara Kapolri, Mendagri dan Mentri PDTT Bhabinkamtibmas mendapat tugas melakukan Pendampingan Dana Desa.

Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa Dana Desa tersebut merupakan anggaran pemerintah dalam jumlah yang sangat besar dan pemanfaatannya harus di pertanggungjawabkan, oleh karena itu Kepala Desa dan perangkat Desa hendaknya berhati hati dalam penggunaan dana desa sehingga Bhabinkamtibmas berharap kepada perangkat desa untuk penggunaan dana desa harus transparan, akuntabel dan tepat sasaran agar dikemudian hari tidak menimbulkan permasalahan seperti penyimpangan Dan lain-lain yang dapat merugikan banyak orang.

Kapolsek Telaga Polres Gorontalo Iptu Ondang Jakaria di tempat terpisah mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan perangkat desa dalam menjaga keamanan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Telaga Polres Gorontalo.



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar