POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 09 April 2018

PEDULI KESEHATAN IBU HAMIL, BHABINKAMTIBMAS DAMPINGI BIDAN DESA MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMERIKSAAN IBU HAMIL DI DESA TENGGELA TILANGO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu hamil di Desa binaan, Bhabinkamtibmas Aipda Mukti Tapulu mendampingi bidan Desa Ibu Magdalena Takumansang bersama Kader Kesehatan Desa Tenggela dan Mahasiswi Politeknik Gorontalo melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap ibu hamil di Dusun III dan Dusun IV Desa Tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo, Minggu (08/04).

Kegiatan pemeriksaan terhadap ibu hamil merupakan program rutin yang di selenggarakan oleh Bidan Desa, Kader Kesehatan dan Bhabinkamtibmas dalam rangka menekan angka kematian ibu Hamil di usia kehamilan dan tingkat kematian Bayi pada proses persalinan, di samping itu Mahasiswi Politeknik Gorontalo turut ikut mendampingi atau membantu sekaligus praktek lapangan dalam rangka persiapan ujian semester.

Pada kesempatan tersebut Aipda Mukti Tapulu menyampaikan pesan kamtibmas dimana Bhabinkamtibmas meminta kepada ibu hamil agar senantiasa memeriksakan kehamilannya pada saat posyandu, banyak konsumsi vitamin, beristirahat yang cukup serta memberikan semangat kepada ibu hamil agar selalu menjaga kesehatannya dan jika terjadi hal-hal yang tak di inginkan agar segera menghubungi Bidan Desa.

Di akhir kegiatan tak lupa, Aipda Mukti Tapulu berpesan untuk selalu menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Telaga Khususnya di Desa Tenggela serta selalu melaporkan setiap kejadian yang terjadi di Desa kepada Bhabinkamtibmas atau aparat Desa jangan main hakim sendiri serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan bertetangga dan untuk ibu hamil jika terjadi sesuatu dengan kehamilannya bisa menghubungi bidan Desa Ibu Magdalena Takumansang selaku bidan Desa Tenggela.



Penulis       :     Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar