POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 25 April 2018

BHABINKAMTIBMAS DESA ILOHELUMA ANGGREK PROBLEM SOLVING MASALAH PENGANIAYAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Demi menjaga keamanan di desa binaannya, Hari Kamis tanggal 26 April 2018 sekitar pukul 10.40 wita bertempat di Desa Tolango Bhabinkamtibmas Desa Iloheluma Kec. Anggrek Bripda Fahmi Pakaja melaksanakan problem solving atau mediasi masalah penganiayaan masyarakat Desa Tolango.

Kegiatan Problem Solving ini merupakan terobosan untuk mempermudah Bhabinkamtibmas dalam membantu masyarakat binaannya menyelesaikan masalah sehingga setiap permasalahan yang terjadi di Desa tidak harus selalu sampai kantor polisi melainkan bisa di selesaikan secara musyawarah.

Bhabinkamtibmas Desa Iloheluma Kec. Anggrek Bripda Fahmi Pakaja berhasil menyelesaikan permasalahan (problem solving) penganiayaan terhadap korban Sdra. Ismail Pakaya yang dilakukan oleh Sdra. Iko Julkarnain Nahu yang dilaksanakan di Kantor Desa.

Adapun dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Desa Iloheluma Bripda Fahmi Pakaja menghadirkan kedua belah pihak, sehingga penyelesaian masalah penganiayaan dapat dimusyawarahkan dengan kekeluargaan.

Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas di Desa.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam serta tidak akan mengulainya di kemudian hari.

Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar