POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 09 Agustus 2018

BHABINKAMTIBMAS MELATIH SISWI MADRASAH IBTIDAIYAH PERATURAN BARIS BERBARIS PERSIAPAN LOMBA GERAK JALAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka  menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 biasanya berbagai macam lomba diadakan salah satunya lomba gerak jalan tingkat sekolah dasar sekecamatan Gentuma Raya Kab. Gorontalo Utara.

Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola Polres Gorontalo Aipda Mukti Tapulu memberikan pelatihan baris berbaris dalam gerak jalan kepada siswi Madrasah Ibtidaiyah Molonggota yang akan berpartisipasi dalam lomba gerak jalan tingkat sekolah dasar yang di pusatkan di Kec. Gentuma Raya, Jumat (10/08).

Bhabinkamtibmas berharap dengan adanya latihan ini dapat melatih fisik para siswi Madrasah Ibtidaiyah yang mengikuti lomba gerak jalan sehingga pada saat lomba mampu mencapai garis finis dalam kondisi pasukan utuh serta sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.


selain itu, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan latihan ini untuk memberikan pemahaman kepada para siswi tentang aturan baris-berbaris berupa latihan hadap kiri atau kanan, latihan penghormatan, langkah biasa atau tegak dan keterampilan baris berbaris tingkat dasar sehingga akan menumbuhkan kedisiplinan dan jiwa nasionalisme di hati seluruh siswi.

“karena kegiatan baris berbaris merupakan sebuah perwujudan dari pada semangat dalam menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia” ucap Bhabinkamtibmas.
\


Penulis      :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar