POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 08 Agustus 2018

CIPTAKAN HUBUNGAN YANG AKRAB DENGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS MELAKSANAKAN KEGIATAN SAMBANG DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kegiatan sambang merupakan kegiatan Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab dengan warganya, sehingga dengan kegiatan tersebut diharapkan warga desa tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola Polres Gorontalo  Brigadir Didiet H. Talibo dengan melaksanakan sambang ke warga binaannya  di Dusun Pante II Desa Imana Kec. Atinggola Kab. Gorontalo Utara, Kamis (09/08).

Dalam sambang, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini sangat perlu dilakukan karena di samping memberikan imbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas, juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama.

“Kadang kami juga sering membantu masyarakat dalam memecahkan permasalahan dengan bersama-sama dan itupun kami terima dengan senang hati dan harus siap sedia menerima dengan lapang dada keluh kesah, saran, usul dan kritikan dari masyarakat” ungkap Brigadir Didiet H. Talibo

Ditempat yang terpisah Kapolsek Atinggola Iptu Roni Supri Tamrin Noe mengatakan bahwa kegiatan sambang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat.



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar