POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 07 Agustus 2018

DEKATKAN DIRI DENGAN PERANGKAT DESA, BHABINKAMTIBMAS MELAKUKAN SAMBANG KANTOR DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan mempererat komunikasi serta informasi antara Kepolisian dan Perangkat Desa, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo Brigadir Abdul Halik Labantu melaksanakan sambang ke kantor Desa binaanya Desa Hutadaa Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Selasa (07/08).

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Telaga Iptu Ondang Jakari yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Dalam kesempatan sambang ini Brigadir Abdul Halik Labantu memberikan pesan kamtibmas terkait kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal,  penekanan kembali 1x24 jam tamu wajib lapor, hal ini sangat perlu diwaspadai karena tidak menutup kemungkinan bahwa orang tersebut adalah pelaku kejahatan.

Selain itu Anggota Babhinkamtibmas Polsek Telaga Brigadir Abdul Halik Labantu mengimbau kepada para perangkat desa untuk mengajak warga agar senantiasa untuk ikut berperan serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditempat sendiri dan apabila ada permasalahan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga dapat ditindak lanjuti.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat dan perangkat Desa, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas,dengan bersinergi dengan perangkat dan saling memberi informasi maka wilayah desa kita akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif” ucap Bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolsek Telaga Iptu Ondang Jakari mengatakan “keberadaan Bhabikamtibmas bersama warga binaanya adalah merupakan suatu kegiatan rutin yang harus dilaksanakan, Karena kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat diharapkan dapat memberi dampak positif bagi kehidupan masyarakat di desa binaanya” Pungkas Kapolsek Telaga.



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar