POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 06 Agustus 2018

POLRES GORONTALO MENERIMA KUNJUNGAN TIM WASRIK TAHAP II ITWASUM POLRI



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kepala Kepolisian Resort Gorontalo Akbp Purwanto, SIK menerima kunjungan Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di Mako Polres Gorontalo, Senin (06/08).

Kedatangan Itwasum Polri ini untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) rutin tahap II TA. 2018 yang akan melakukan pemeriksaan terhadap 5 Polres yakni Polres Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, Polres Bonbol, Polres Boalemo dan Polres Pohuwato yang kegiatan pemeriksaannya di pusatkan di Mapolres Gorontalo.



Adapun sebagai Irwil IV atau pengawas tim wasrik yaitu Brigjen Pol Drs. Endang Suryadarma serta sebagai ketua tim wasrik Kombes Pol Drs. Ahmad Alwi, M.M (Pemeriksa Bid Opsnal), sekretaris tim wasrik  Kombes Pol Drs. M. Syamsul Huda (Pemeriksa Bid Sarpras), anggota Tim wasrik Kombes Pol Ama Kliment D, M.Si (Pemeriksa Bid SDM) dan Kombes Pol Drs. Gusti K. Gunawa, MM, CFr.A (Pemeriksa Bid Sarpras) dan Penata Tk I Dedi S, SE (Auditor Madya BPKB / Konsultan) dengan didampingi Irwasda Polda Gorontalo.


Tim Wasrik Itwasum Polri melakukan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik)  kepada masing-masing Satker (satuan kerja) terhadap aspek manajerial untuk semua unit Organisasi khususnya proses perencanaan, pelaksanaan, pencapaian program kerja, pengelolaan, administrasi, anggaran dan perbendaharaan yang meliputi bidang operasional, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, serta Inventarisasi dan perbendaharaan yang di hadiri oleh Kabag, Kasat,Kasie di setiap  Satfungsi Polres jajaran Polda Gorontalo.

Masing-masing satuan yang menjadi objek Wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam melaksanakan tugas terutama dalam penyerapan anggaran yang merupakan sasaran dari tim wasrik.

Kegiatan Wasrik ini bukanlah untuk mencari-cari kesalahan melainkan untuk melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh satuan Fungsi di Polres jajaran Polda Gorontalo.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar