POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 01 Agustus 2018

TANGKAL BERITA HOAX, BHABINKAMTIBMAS MELAKSANAKAN SAMBANG DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Boliyohuto Polres Gorontalo terus gencar melaksanakan gerakan anti hoax dengan mengajak tokoh agama tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda untuk turut serta untuk melawan berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Iloheluma Polsek Boliyohuto Polres Gorontalo Bripka Owin Ishak melaksanakan sambang desa binaanya sekaligus bersilaturahmi dengan salah satu warga binaannya, Kamis (02/08).

Dalam kunjungannya Bhabinkamtibmas Desa Iloheluma menyampaikan himbauan kamtibmas terkait langkah preemtif Polri dalam menyikapi berita yang tidak jelas kebenarannya (hoax) ataupun berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai macam media sosial sehingga peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu Polri dalam menangkal berita hoax dan ujaran kebencian.

“Peran aktif masyarakat sangat di perlukan dalam memerangi isu Hoax, Mari kita sama-sama perangi hoax”, ujar Bripka Owin Ishak

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan dalam menyikapi berita hoax agar lebih hati hati dan bijak menanggapi pemberitaan sehingga tidak mudah terprovokasi serta selalu menjalin kerukunan antar warga dan toleransi antar umat beragama.

Kapolsek Boliyohuto Polres Gorontalo Ipda Wahid Soleman menungkapkan bahwa pihaknya mewajibkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan sambang desa agar  dapat menyampaikan himbauan kamtibmas, baik kepada para tokoh maupun masyarakat umum.


Penulis      :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar