POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 08 Agustus 2018

UPAYA WUJUDKAN SITUASI AMAN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK ATINGGOLA SAMBANGI WARGA SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di desa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola Polres Gorontalo Briptu Zainal Datau melaksanakan sambang ke warga yang sedang duduk di salah satu bengkel motor di Desa Pinontoyonga Kec. Atinggola Kab. Gorontalo Utara, Kamis (09/08).

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Briptu Zainal Datau menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga binaannya agar tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Dihimbau bagi masyarakat agar bisa memilih dan memilah biar tidak terpengaruh dengan berita yang tidak jelas asal usulnya. Jangan mudah percaya, cek dulu kebenarannya dan sumbernya.”ucap Bhabinkamtibmas dalam sambangnya.

Selain itu,Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga masyarakat agar bersama sama dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta dapat mencegah kegiatan yang tidak diinginkan sehingga menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Atinggola khususnya di desa binaannya.

Briptu Zainal Datau juga menambahkan bahwa saat melaksanakan sambang tidak jarang juga terkadang masyarakat menyampaikan keluh kesah atau permasalahan yang terjadi di desa kepada Bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolsek Atinggola Iptu Roni Supri Tamrin Noe  juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sambang tersebut, bisa lebih mendekatkan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat binaannya serta sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas atau himbauan karena langsung bertatap muka dengan masyarakat, selain itu juga untuk meningkatkan silahturahmi antara masyarakat dengan Kepolisian.


Penulis      :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar