POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 14 Agustus 2018

INILAH AKSI BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KECAMATAN TIBAWA KABUPATEN GORONTALO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Bhabinkamtibmas Polsek Tibawa Polres Gorontalo Brigadir Abd Rahim, SH  bersama Babinsa Serda Moh Rosyidi dan warga bergotong royong membangun jembatan bambu yang berlokasi di Dusun Toluludu Desa Botumoputi Kac. Tibawa Kab. Gorontalo.

Menurut informasi, Sungai yang menjadi lokasi dibangunnya jembatan itu menjadi satu-satunya akses jalan menuju sekolah atau penghubung antara Dusun Toluludu Desa Botumoputi dengan Dusun Lalunga Desa Datahu Kec. Tibawa Kab. Gorontalo.

Apabila di musim penghujan para pelajar tidak dapat bersekolah karena air sungai naik sehingga Bhabinkamtibmas Brigadir Abd Rahim, SH dan Babinsa Serda Moh Rosyidi secara sukarela membantu anak sekolah menyeberang sungai.

“saya dan Babinsa melakukan bantuan kepada anak-anak sekolah yang ingin bersekolah didusun sebelah, kami terpaksa membantu mereka menyeberang sungai dengan cara menggendong”Ungkap Brigadir Abd Rahim, SH.


Lebih lanjut dirinya menjelaskan hal tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu jangka panjang dan secara terus menerus, sehingga Bhabinkamtibmas Brigadir Abd Rahim, SH bersama Babinsa Serda Moh Rosyidi berinisiatif membangun jembatan bambu untuk akses penyebrangan warga khususnya anak sekolah dengan menggunakan dana pribadi seadanya.

“Menggendong para anak untuk kesekolah tidak mungkin kita lakukan secara terus menerus dalam jangka panjang, sehingga itu kami berinisiatif melakukan pembangunan jembatan dengan dana pribadi seadanya dan ini sudah kita musyawarakan dengan masyarakat”tambahnya.

Jembatan bambu untuk akses penyebrangan  tersebut di bangun kurang lebih 4 hari dari tanggal 9 Agustus 2018 sampai 12 Agustus 2018 oleh Bhabinkamtibmas bersama babinsa dan warga masyarakat.

Brigadir Abd Rahim mengatakan apa yang dilakukannya bersama Babinsa Moh Rosyidi merupakan hadiah untuk warga di hari Kemerdekaan RI yang ke-73.

“Jembatan bambu ini merupakan hadiah dari kami di HUT RI ke-73 untuk warga disini khususnya anak sekolah, semoga dengan adanya jembatan bambu ini anak-anak bisa sekolah dengan baik dan kelak menjadi generasi yg berguna bagi Orang Tua, Bangsa dan Negara”Tutupnya.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar