POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 12 Agustus 2018

SAMBANGI WARGA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK MOOTILANGO AJAK WARGA TOLAK HOAX



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dengan maraknya wabah berita Hoax dianggap telah meresahkan masyarakat dan merusak Kepercayaan serta ketentraman publik yang bertebaran di jejaring media sosial, membuat resah semua pihak di pemerintahan, aparat keamanan, organisasi dan masyarakat luas.

Padahal, media sosial harus digunakan untuk bersosialisasi satu sama lain tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi dengan fitnah dan isyu Sara yang justru tidak sejalan dengan program pemerintah.

Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan bagi situasi kamtibmas, untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Satria Polsek Mootilango Polres Gorontalo Brigpol Endi melakukan sambang ke warga masyarakat desa binaan Desa Satria Kec. Mootilango Kab. Gorontalo, Senin (13/08).

Dalam sambangnya Bhabinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk cerdas dalam menanggapi berita atau isu sara yang berkembang saat ini serta jangan mudah percaya dengan berita media sosial yang tidak diketahui sumbernya dan tidak dapat dipertanggung jawabkan.

“Sudah seharusnya ketika banyaknya informasi yang kita dapatkan, kita diajarkan menjadi orang yang cerdas dalam memilah dan memilih sebuah informasi tersebut, akibat terlalu banyak informasi yang masuk terutama melalui media sosial bisa saja menimbulkan efek negatif. Termasuk berita-berita yang tidak jelas kebenarannya atau palsu (hoax), sehingga menimbulkan kontroversi, dapat memicu konflik horizontal terlebih yang bersifat fitnah dan provokatif” ucap Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas Brigpol Endi berharap agar warga binaannya dapat berperan aktif atau bersama sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penulis      :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar