POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 01 Agustus 2018

USAI SHOLAT DZUHUR, BHABINKAMTIBMAS BERIKAN KULTUM KEPADA PARA PELAJAR



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola Polres Gorontalo Aiptu Mukti Tapulu melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah dengan para siswa siswi SDN 15 Atinggola dan SMP Negeri 6 Atinggola di Masjid Al Mukhlisin Dusun II Desa Wapalo Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (01/08).

Usai melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah, Aipda Mukti Tapulu memberikan Kultum kepada para siswa siswi dengan tema Hakikat Shalat Bagi Umat Islam serta Fungsi Peran Masjid Bagi Umat Islam.

Dalam kultumnya Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada para siswa siswi SD dan SMP yang melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah tentang Keutamaan Shalat bagi umat islam, karena shalat merupaka Amal ibadah yang akan pertama kali di periksa oleh Allah Swt di Yaumul Hisab nantinya.

 “jika semasa hidup kita mengerjakan shalat dengan baik dan benar maka baik pula segala amal yang pernah kita kerjakan selama hidup di dunia” ucap Bhabinkamtibmas.

Aipda Mukti Tapulu juga menyampaikan bahwa saat ini manusia hanya berlomba-lomba mengejar kenikmatan Dunia yang sifatnya hanya sementara sedangkan tempat kehidupan yang kekal adalah akhirat karena harta kekayaan , pangkat jabatan tidak akan menyelamatkan di akhirat nanti.

“Kita adalah manusia yang di ciptakan oleh Allah SWT sebagai Umat akhir zaman yang akan menyaksikan dahsyatnya hari kiamat,maka dari itu marilah kita makmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah dan tadarus Al Quran serta amalan lainnya yang akan mendapatkan pahala dari Allah SWT,  karena Allah telah menjanjikan dalam Al Quran , " dan tak akan datang hari kiamat selama masih banyak orang tua dan anak-anak yang selalu memakmurkan masjid” jelasnya

Tak lupa Bhabinkamtibmas  berpesan kepada siswa siswi agar menjadikan masjid sebagai pusat untuk belajar tentang agama,ilmu pengatahuan dan ilmu-ilmu yang bermanfaat lainnya dan tidak menjadikan masjid sebagai tempag untuk berpolitik.

“Saya meminta kepada seluruh siswa siswi SDN 15 Atinggola dan SMP Negeri 6 Atinggola agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, senantiasa mendirikan shalat karena shalat adalah tiang agama serta patuh, taat kepada kedua orang tua dan jauhi seluruh larangan-larangan yang di murkai oleh Allah Swt serta tak lupa selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan agar kehidupan kita di dunia selalu mendapatkan keberkahan” ucap Bhabinkamtibmas di akhir Kultum.



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas



0 komentar:

Posting Komentar