POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 05 November 2018

BIDKUM POLDA GORONTALO GELAR SOSIALISASI HUKUM DI POLRES GORONTALO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc melalui Kabag Sumda Polres Gorontalo Kompol Sutopo Djoyosumarto menyambut baik kedatangan Tim sosialisasi Hukum Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Gorontalo AKBP Rony Yulianto, SIK, SH di Mako Polres Gorontalo, Selasa (06/11).

Pelaksanaan sosialisasi digelar di ruangan Titimenga Polres Gorontalo yang diikuti oleh Para Kasat Polres Gorontalo, Para Kapolsek Jajaran Polres Gorontalo dan Para Kanit Intel, Kanit Sabhara, Kanit Reskrim, Kanit Binmas dan  kanit Provos jajaran Polres Gorontalo

Kedatangan Tim dari Bidkum Polda Gorontalo tersebut dalam rangka pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum tentang Perkap Nomor 19 Tahun 2012 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Komisi Kode Etik Polri dan Perkap Nomor 2 Tahun 2016 tentang Penyelesaian Pelanggaran Disiplin Polri.

Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc melalui Kabag Sumda Polres Gorontalo Kompol Sutopo Djoyosumarto membuka secara langsung kegiatan sosialisasi hukum serta menyampaikan selamat datang kepada Tim Bidkum Polda Gorontalo.



Kabag Sumda Kompol Sutopo Djoyosumarto juga  berpesan agar para anggota fokus dalam mengikuti pengarahan yang disampaikan sehingga diharapkan seluruh anggota dalam menjalankan tugasnya setiap hari tidak terjadi pelanggaran.

Selanjutnya Kabidkum Polda Gorontalo AKBP Rony Yulianto, SH, SIK menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk menuju taat peraturan hukum khususnya di instansi Kepolisian, karena akhir – akhir ini banyak pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.

Kemudian dari Tim Sosialisasi Bidkum Polda Gorontalo mengharapkan agar materi ini dapat bermanfaat karena jika anggota paham dengan Peraturan Kepolisian maka dapat mengerti sejauh mana  batasan – batasan sebagai anggota Polri.

Kabidkum Polda Gorontalo AKBP Rony Yulianto, SH, SIK berharap usai kegiatan ini pelanggaran hukum anggota Polri Polres Gorontalo berkurang dan juga menekankan kedatangan kami Tim Sosialisi di Polres Gorontalo bukan bermaksud menggurui, namun lebih kepada upaya belajar bersama-sama.

Di akhir kegiatan Kapolres Gorontalo melalui Kabag Sumda Kompol Sutopo Djoyosumarto mengucapkan terimakash atas sosialisasi hukum yang di lakukan oleh Tim Bidkum Polda Gorontalo di Mako Polres Gorontalo semoga apa yang di sampaikan bisa bermanfaat bagi anggota Polres Gorontalo serta tidak ada lagi anggoga yang melakukan pelanggaran di instansi kepolisian khususnya Polres Gorontalo.

Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar