POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 26 November 2018

INILAH ARAHAN KAPOLRES GORONTALO PADA SAAT APEL PAGI



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Anggota Polres Gorontalo melaksanakan Apel Pagi di pimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc di lapangan apel Pesat Gatra Polres Gorontalo, Selasa (27/11).

Dalam pelaksanaan apel pagi tersebut diikuti oleh Wakapolres Gorontalo Kompol Sugianto, Mukadji, SH,  Para Kabag, Kasat, Kasie, para Perwira Polres Gorontalo dan Bintara Polres Gorontalo serta PNS Polres Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc mengawali arahannya dengan mengevaluasi pelaksanaan apel pagi tentang masalah kehadiran anggota di masing masing satuan fungsi karena masih banyak anggota yang tanpa keterangan di saat pelaporan.

Sehingga Kapolres Gorontalo meminta kepada Perwira Polres Gorontalo agar selalu mengingatkan kepada masing masing anggotanya yang sering tidak melaksanakan apel pagi maupun yang sudah tidak pernah masuk kantor dan apabila anggota tersebut sudah tidak mau di Ingatkan lagi maka Kasi Propam segera menindaki sesuai dengan Aturan Displin yang berlaku.

Di tambahkannya, jangan sampai anggota yang sudah tidak pernah masuk kantor, melakukan tindak pidana seperti membekingi Judi, sebagai pengedar narkoba dan tindak pidana lainnya yang dapat merugikan Intansi Kepolisian.

 “Saya Berterima Kasih kepada seluruh anggota satuan fungsi yang sudah Hadir dan mengikuti apel pagi hari ini yang sudah mempertanggung jawabkan gaji polri” ucap Kapolres Gorontalo

Selain itu, AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc juga mengingatkan kepada anggota yang memegang senpi (senjata api) wajib melakukan tes psikologi setiap 6 bulan sekali serta senpi (senjata api) di gunakan pada saat tugas dan harus sesuai Perkap penggunaan senjata api.

“Kepada pemegang senpi agar tidak meninggalkan senpi di rumah maupun di tempat lain harus selalu di bawa karena senjata api merupakan tanggung jawab masing masing dan sebagai istri pertama bagi anggota dan harus menggunakan senjata api sesuai dengan tata cara penggunaan senjata api” Ujar Kapolres Gorontalo.

Setelah melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata api atau pengecekan langsung terhadap pemegang senjata api oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc.

Dari hasil pelaksanaan pemeriksaan senjata api dan administrasi masih didapati beberapa anggota yang belum melengkapi administrasi berupa Kartu atau surat sejata api dan ada beberapa anggota yang memiliki kartu senjata tapi tidak sesuai dengan registrasi atau nomor senjata.

“Diharapkan kepada Kaur Log agar segera di data Para anggota pemegang senjata api dan segera di buatkan Kartu atau Surat senjata” Harap Kapolres Gorontalo.


Penulis     :    Desry
Publish     :    L_Humas



0 komentar:

Posting Komentar