POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 28 November 2018

BRIGADIR BUDHI BAGUS SATRIA, S.IP BANTU SELESAIKAN MASALAH KDRT MELALUI PROBLEM SOLVING



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas juga melakukan pembinaan dan penyuluhan akan keamanan dan ketertiban masyarakat yang menjadi wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Hunggaluwa Polsek Limboto Polres Gorontalo Brigadir Budhi Bagus Satria, S.IP melakukan problem solving atau penyelesaian masalah kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang di lakukan Oleh Sdra RK terhadap istrinya Sdri MA menyebabkan luka memar dibahu sebelah kanan belakang, Selasa (27/11).

Bertempat di Kel. Hunggaluwa Kec. Limboto Kab. Gorontalo,  Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa Kel. Hunggaluwa melaksanakan penyelesaian masalah yang di hadiri oleh kedua belah pihak beserta Keluarga masing – masing yang sepakat untuk diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan.


Hasil dari mediasi tersebut, Brigadir Budhi Bagus Satria, S.IP mendapatakan bahwa kedua belah pihak antar suami istri sepakat untuk berdamai dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali dengan membuat surat penyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak di saksikan oleh keluarga dari kedua pihak.

Setelah dilakukan mediasi, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan nasehat kepada kedua belah pihak yang bermasalah untuk tidak lagi mengulangi perbutannya di kemudian hari karena hanya akan merugikan diri sendri dan keluarga.

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas berpesan kepada warganya apabila terjadi permasalahan ataupun tindak pidana di desa agar segera melaporkan ke pihak kepolisian atau menghubungi Bhabinkamtibmas untuk di tindak lanjuti dan tidak main hakim sendiri sehingga tidak sampai ke rana hukum.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan persoalan ini, warga merasa senang telah diselesaikan dengan kekeluargaan atas apa yang dialami dan apabila ada suatu permasalahan yang terjadi dalam keluarga, diharapkan agar segera melapor ke aparat yang berwajib, guna untuk ditindak lanjuti” Ujar Bhabinkamtibmas.



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar