POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 18 November 2018

PERERAT SILATURAHMI, BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN SAMBANG WARGA SENTUHAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga, Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan sambang kepada Bapak Arman Thaib bersama istri Ibu Fatrawati Abubakar sebagai warga sentuhan di Dusun II Desa Tinelo Kec. Tilango Kab. Gorontalo, Sabtu (17/11).

Kegiatan sambang ini selain untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan maupun warga sentuhan, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkunga tempat tinggal masing masing.

Dalam sambangnya, Bripka Mohamad Lahabu menyampaikan kepada warga sentuhan agar berpartisipasi bersama sama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sehingga tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa di wilayah hukum Polsek Telaga sering terjadi pembongkaran rumah, sehingga di minta kepada warga agar saat bepergian selalu menyimpan barang barang berharga seperti uang dan emas di tempat yang paling aman dan selalu mengecek kembali pintu dan jendela untuk memastikan sudah dalam keadaan terkunci.


“Di minta kepada warga agar selalu mengecek kembali pintu dan jendela apakah sudah benar benar terkunci dan selalu menyimpan barang berharga di tempat yang paling aman dan sulit di temukan oleh orang yang akan berbuat kejahatan” ujar Bhabinkamtibmas.

Dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga ketika meninggalkan rumah agar terlebih dahulu mengecek kompor gas untuk memastikan kompor gas dalam keadaan tidak menyala dan periksa kembali setiap colokan untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan seperti kebakaran. 

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warganya bahwa dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini agar tidak mudah terpengaruh ataupun terprovokasi oleh isu isu atau berita hoax di media sosial yang mengandung ujaran kebencian yang belum tentu kebenarannya.

“jangan hanya karena berbeda pilihan politik kita sendiri saling bermusuhan, mari bersama kita ikut serta dalam mensukseskan Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk diwilayah hukum Polsek Telaga” ucap Bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolsek Telaga Iptu Ondang A. Zakaria mengatakan bahwa kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas, sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi sehingga lebih dekatnya masyarakat dengan anggota kepolisiaan khususnya Bhabinkamtibmas serta untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas berupa himbauan agar tetap menjaga situasi kamtibmas di desa binaan masing masing.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar