POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Sabtu, 10 November 2018

UPACARA HARI PAHLAWAN KE 73, DILINGKUNGAN POLRES GORONTALO.



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Upacara Memperingati Hari Pahlawan Ke- 73 tingkat Polres Gorontalo, Waka Polres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara yang bertempat dilapangan Pesat Gatra Polres Gorontalo, Sabtu (10/11).

Sedangkan yang Bertindak selaku Perwira Upacara Kabag Sumda Polres Gorontalo Kompol Sutopo Djojosumarto dan Komandan Upacara IPDA Ipda M. Guruh Firmansyah Situmorang, S.Tr.K serta Pembawa acra Bripda Silvana Mooduto.

Adapun Susunan Upacara Hari pahlawan Ke – 73 Pengibar Bendera Merah Putih, Kelompok Perwira, Pembaca Teks UUD 1945, satu pleton gabungan Staf Polres Gorontalo, Satu Pleoton Satuan Sabhara Polres Gorontalo, Satu Pleton Satuan Lalu Lintas, Satu Pleton Satuan Reskrim dan Narkoba Polres Gorontalo, Satu Pleton Satuan Intelkam Polres Gorontalo dan Satu Kelompok PNS Polri Polres Gorontalo.


Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.

Upacara dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan ini, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa dengan menyalakan jiwa Kepahlawanan dalam perjuangan mengisi Kemerdekaan dengan mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”.

“Peringatan hari Pahlawan pada tahun ini mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai – nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara” ucap Wakapolres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH dalam amanat Mentri Sosial RI.

Dalam amanatnya, Wakapolres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.


"Selanjutnya transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat lndonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia," lanjutnya.
Terlebih lagi Wakapolres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH mengatakan dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

“Melalui monentum Peringatan Hari Pahlawan ini marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari yang dapat kita lakukan seperti di mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara” Ujar Wakapolres Gorontalo

Di akhir amanatnya, Wakapolres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH mewakili Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, Torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara jaga selalu persatuan da kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial dan semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.



Penulis     :    Desry

Publish     :    L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar