POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 13 November 2018

PROBLEM SOLVING, CARA BHABINKAMTIBMAS MENYELESAIKAN MASALAH WARGA BINAANYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Salah satunya tugas Polri yaitu sebagai pelayan masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,  Bhabinkamtibmas Desa Bulila Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Rauf R. Katili melaksanakan problem solving.

Bhabinkamtibmas Bripka Rauf R. Katili melakukan problem solving (mediasi) terkait masalah penghinaan menggunakan media sosial facebook  yang melibatkan 2 (dua) orang warga masyarakat desa binaannya, Rabu (14/11).

Mengatasi hal itu, Bhabinkamtibmas melakukan mediasi atau musyawarah dengan menghadirkan Kepala Desa Bulila, kedua belah pihak beserta keluarga masing masing yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara kekeluargaan.

Hasil dari mediasi tersebut, Bripka Rauf R. Katili mendapatakan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk membuat surat pernyataan yang masing-masing ditandatangani oleh kedua belah pihak yang bermasalah dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri.

Di sela sela mediasi, Bhabinkamtibmas juga memberikan nasehat kepada kedua belah pihak agar setelah kejadian ini tetap menjalin hubungan baik talisilaturahmi  serta tidak menyimpan dendam antara kedua belah pihak yang bermasalah.


“saya meminta kepada kedua anak yang bermasalah agar tetap menjalin hubungan yang baik jangan ada dendam antra keduanya” ucap  Bripka Rauf R. Katili.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada kedua belah pihak untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan selalu menyaring informasi yang diterima lewat media sosial agar tidak terhasut dengan berita berita hoax atau bohong.

“Jangan membuat status yang dapat menyinggung perasaan orang lain yang hanya akan merugikan diri kita maupun orang lain” ujar Bripka Rauf R. Katili

Kegiatan mediasi tersebut, diakhiri dengan jabatan tangan dan saling berpelukan oleh kedua pihak yang bermasalah yang membuktikan tidak ada lagi dendam.



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar