POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 15 November 2018

BRIGADIR ABDUL RAHIM SELESAIKAN PERMASALAHAN PENUTUPAN AKSES JALAN DESA.



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Brigadir Abdul Rahim, SH Bhabinkamtibmas Desa Datahu Polsek Tibawa Polres Gorontalo mendamaikan permasalahan penutupan akses Jalan Desa yang berada di Dusun Toluludu Ds Botumoputi kec Tibawa Kab gorontalo (15/11).

Berawal dari salah satu warga yang berasal dari Desa Datahu berinisial SH yang mengklaim bahwa jalan tani yang berada di Dusun toluludu merupakan tanah miliknya, sehingga saudara SH memagar jalan dengan menggunakan patok kayu yang otomatis warga sekitar tidak bisa melalui jalan tersebut.

Dari sinilah warga mulai emosi, dan melakukan aksi balas dendam dengan melarang HH alias Hamid yang merupakan adik kandung SH melintasi kebun warga yang hendak mengangkut hasil panen kelapa dari kebunnya.

Sehingganya tepat pada hari rabu (14/11), saudara HH alias Hamid memalang jalan desa yang diklaim masih miliknya tersebut dengan menggunakan kawat duri.


Berkat kesigapan dan kedekatan Brigadir Abdul Rahim dengan warga binaanya, permasalahan yang hampir memakan korban tersebut segera di atasi  dengan meredam emosi warga serta mendatangi saudara HH dan SH memberikan pemahaman tentang aksinya tersebut yakni memagar jalan tani/desa bisa merugikan dirinya dan keluarga.

Alhasil, pada kamis (15/11) bertempat di kantor desa botumoputi, Brigadir Rahim mempertemukan pihak-pihak yang terkait permasalahan dan hasilnya bahwasanya saudara SH dan HH alias Hamid menyesali perbuatannya yakni memagar jalan desa dan tidak akan mengulanginya lagi.

Penyelesaian tersebut dikuatkan dengan surat pernyataan yang masing-masing ditandatangani oleh Pihak terkait yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan mengetahui Kepala Desa Botumoputi.

Brigadir Rahim pun tidak henti-hentinya menghimbau kepada warganya untuk tidak mengedepankan emosi dalam setiap menyelesaikan permasalahan, melainkan meyerahkan permasalahan tersebut kepada aparat terkait seperti kepolisian untuk mencari solusi guna mencegah permasalahan tersebut berujung ke perbuatan pidana.


Penulis     :    Desry

Publish     :    L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar