POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 11 November 2018

PANTAU SITUASI KAMTIBMAS, BRIPKA ARLAN BADU MELAKSANAKAN DDS DI DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Telah menjadi tanggung jawab para Bhabinkamtibmas dalam rangka menjaga situsi kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa binaanya, dengan cara melakukan berbagai kegiatan deperti DDS (Door To Door System) yang bertujuan untuk memberikan himbauan ataupun pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar situasi tetap kondusif.

Seperti yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Desa Dumolodo Polsek Atinggola Polres Gorontalo Bripka Arlan Badu melaksanakan DDS dirumah saah satu warga binaannya Desa DumolodoK Kec. Gentuma Raya Kab. Gorontalo Utara, Senin (12/11).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  bertatap muka dan menjalin tali silaturahmi untuk mempererat sinergitas dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa binaan serta lebih mudah mendapatkan informasi mengenai situasi kamtibmas di desa.

“Kegiatan DDS sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga lebih mudah mendapatkan informasi tentang situasi kamtibmas di desa binaan” ucap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga mengharapkan kepada masyarakat agar turut serta membantu kepolisian untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya masing masing sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“karena pada hakekatnya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,!tanpa bantuan dan kerjasamanya masyarakat keamanan dan ketertiban tidak akan tercipta dengan baik” ujar Bhabinkamtibmas.

Dengan adanya kehadiran seorang anggota polri selaku Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat untuk memperoleh informasi yang berkembang di masyarakat dan juga tetap menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan di perhatikan.

Seperti apa yang di sampaikan oleh Kapolsek Atinggola Iptu Roni Supri Tamrin Noe bahwa telah menjadi suatu kewajiban,seorang bhabinkamtibas untuk selalu berada di tengah tengah masyarakat karena baik itu kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat maupun dalam acara adat serta kegiatan masyarakat lainya sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terciptanya situasi yg kondusif di wilayah Polsek Atinggola khusunya di desa binaan masing masing Bhabinkamtibmas.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar