POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 05 Februari 2019

BHABINKAMTIBMAS KOORDINASI DENGAN PIHAK SEKOLAH SMK PERTANIAN UNTUK MENCEGAH KENAKALAN REMAJA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta kerja sama diantara pihak sekolah dengan pihak kepolisian, Bhabinkamtibmas Kel. Hunggaluwa Polsek Limboto Polres Gorontalo Brigadir Budhi Bagus Satria, S.IP pada pagi ini, Rabu tanggal 06 Februari 2019 melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah bertempat di SMK Pertanian Kel. Hunggaluwa Kec. Limboto.

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kegiatan ini guna mengantispasi dan mencegah terjadinya kenakalan remaja yang mengarah kepada tindakan kriminalitas ataupun pelanggaran hukum lainnya sehingg diperlukan kerjasama dari semua unsur baik itu Orang tua, Masyarakat, Sekolah.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Budhi Bagus Satria, S.IP mengatakan bahwa pada saat seperti sekarang ini banyak sekali terjadi kenakalan remaja dengan berbagai macam bentuk seperti perkelahian pelajar, penyebaran narkoba, minum minuman keras serta pelanggaran hukum lainnya.

Sehingga Bhabinkamtibmas menghimbau kepasa Kepala Sekolah dan Para Guru SMK Pertanian agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap para siswa siswi pada saat jam pelajaran maupun jam istirahat, terutama bagi pelajar yang sering membolos.

“Kami minta kepada Kepala Sekolah dan Guru yang ada di SMK Pertanian dapat lebih meningkatkan pengawasan terhadap para siswa siswinya pada saat jam pelajaran maupun saat jam istirahat, terutama bagi pelajar yang sering membolos,” kata Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa pada dasarnya para pelajar memerlukan perhatian yang lebih karena mereka merupakan generasi penerus yang kelak akan meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa dan pada saat ini para pelajar tersebut sedang tumbuh untuk menjadi dewasa sehingga mereka akan mencoba hal hal baru guna mencari jati diri.

Di akhir kegiatan, Bhabinkamtibmas mengharapkan agar Kepala Sekolah dan para guru SMK Pertanian ikut menjaga kamtibmas dengan memberikan informasi kepada Polri serta selalu memantau setiap gerak gerik para siswa siswinya apabila ada yang sudah terjerumus dalam kenakalan remaja atau hal hal yang negatif agar segera melaporkan kepada Aparat Keamanan.

“Kami sangat berharap, dengan adanya kerja sama yang baik diantara pihak sekolah dengan Pihak Kepolisian dapat menekan terjadinya kenakalan di kalangan siswa dan kami juga minta kepada pihak sekolah agar segera memberikan informasi lebih cepat apabila terjadi ganguan kamtibmas mengenai pelajar di sekolah,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Limboto Polres Gorontalo Iptu Salihi Puhi  saat dikonfirmasi ditempat terpisah menjelaskan bahwasannya telah mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Limboto untuk dapat turun ke sekolah sekolah sehingga akan terbentuk kedekatan emosional yang positif diantara polisi dan pihak sekolah dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban serta dalam upaya untuk menjauhkan hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan para siswa siswi.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar