POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 19 Februari 2019

POLRES GORONTALO MENERIMA KUNJUNGAN KERJA TIM KOMPOLNAS RI



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo menerima kunjungan kerja dari Kompolnas dalam rangka untuk mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri bertempat di Aula Titimenga Polres Gorontalo, Rabu (20/02).

Adapun Tim Kompolnas di pimpin oleh Komissioner Kompolnas RI Ir. Dede Farhan Aulawi S.E, M.M  bersama Tim diterima langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc di dampingi Wakapolres Gorontalo Kompol Satria Hadita, SIP.

kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasubbag Dumaswas Itwasda Polda Gorontalo Kompol Sartono Husain, Para Kabag Polres Gorontalo, Para Kasat Polres Gorontalo, Kaur Urtu Duan Dumas Itwasda Polda Gorontalo Iptu Anas Muda serta para perwira staf Polres Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tim Kompolnas ke Polres Gorontalo dan juga menyampaikan bahwa tugas Kompolnas yaitu mengumpulkan dan menganalisis data yang berkaitan dengan Anggaran, Sumber Daya Manusia (SDM) serta Sarana Prasarana (Sarpras) Polri dan juga menerima saran, aduan dan keluhan dari personil Polri sendiri maupun masyarakat mengenai kinerja Polri.


Di samping itu juga, Ir. Dede Farhan Aulawi S.E, M.M selaku ketua tim Kompolnas mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan bertujuan untuk mengoreksi apa yang sudah dilaksanakan khususnya terkait dengan Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kepolisian, setiap program kerja harus dituangkan dalam rencana kegiatan dan pada akhir penugasan harus ada laporan dari hasil kegiatan sebagai pertanggung jawaban dalam pelaksanaan tugas.

“Aturan dan kebijakan sangatlah rentan dengan permasalahan, oleh karena itu profesionalisme anggota maupun tertib administrasi harus diperhatikan dengan tujuan mewujudkan Kepolisian yang Profesional dan mandiri.,” terang Ir. Dede Farhan Aulawi S.E, M.M.

Selain itu, ketua Tim Kompolnas juga menyinggung tentang banyaknya permasalahan dan komplain yang terjadi diberbagai wilayah yang berkaitan dengan Polri dengan Masyarakat maka yang menjadi kelemahan bagi Polri ada pada kesalahan atau kelalaian pada administrasi, dan dalam hal pelayanan Publik maka yang harus diperhatikan adalah prosedur / SOP  yang benar dan bagi anggota yang melakukan pelanggaran harus ada sanksi sesuai tingkat kesalahannya  karena  itu akan meningkatkan kepercayaan bagi masyarakat  terhadap  Polri.

“Kita wajib tertib administrasi dalam setiap tugas dan pengambilan kebijakan  karena hanya administrasi yang bisa bicara dan menjadi salah satu  kekuatan  keabsahan, dan Perundang – undangan serta Peraturan Kapolri (Perkap) yang dimiliki Kepolisian merupakan pedoman dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendramata dari Tim Kompolnas Bapak Ir. Dede Farhan Aulawi S.E, M.M kepada Kapolres Gorontalo Dafcoriza, SIK, M.Sc dan di akhiri dengan foto bersama.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar