POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 10 Februari 2019

KABAG SUMDA POLRES GORONTALO PIMPIN SIDANG WANJAK PRANIKAH (BP4R) TERHADAP 6 PASANGAN CALON



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bertempat di ruangan Titimenga Polres Gorontalo, pada hari Senin tanggal 11 Februari 2018 telah dilaksanakan kegiatan sidang Wanjak atau sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) terhadap 6 peronil Polres Gorontalo.

Sidang nikah atau sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda AKP Daryono Abunasir, SH didampingi Kasie Propam Yang di wakili oleh Brigadir Jefri Rahim, Rohaniawan Iptu Yudi Armanto dan Bripka Erwin serta Ketua Bhayangkari cabang Gorontalo yang diwakili oleh Ibu Kasat Lantar Polres Gorontalo Ibu Tania Omizon didampingi 2 ( dua ) Bhayangkari.

Adapun 6 personil yang melaksanakan sidang Wanjak dianataranya Bripka Zainudin Djahuno dengan Sdri Nila Pulukadang, Briptu Moh. Ginanjar P. Elo dengan Sdri Dianicha Datunsolang, S.Ners. Kep, Briptu Dzulkarnain Pulumoduyo dengan Sdri. Nur Zein Makasaw, Bripda Wiwin Mudja dengan Sdri. Munirawati ,SH,
Bripka Eriek Abdul dengan Sdri Novilawaty Jafar, S.pd dan Bripda Abdul Wahid Damiti dengan Sdri. Aswinda Miolo, S. Kep. Ners.

Pada kesempatan tersebut Kabag Sumda AKP Daryono Abunasir, SH selaku pimpinan sidang menjelaskan bahwa sidang nikah ini adalah prosedur untuk setiap personil Polri apabila ingin melaksanakan pernikahan dan didalam sidang nikah kami berikan bimbingan-bimbingan kepada calon mempelai tentang bagaimana gambaran kehidupan sebuah rumah tangga sehingga ada saling keterbukaan antara keduanya.

Selain itu, Kabag Sumda AKP Daryono Abunasir,SH juga memberikan sedikit nasehat kepada para pasangan nantinya dalam berumah tangga agar hindari konfik sekecil apapun, saling pengertian dan saling menghargai, persiapkan diri menuju rumah tangga yang baik, sehingga nantinya akan menjadi pasangan SAMAWAH (Sakinah Mawarddah Warrahmah) serta Untuk calon Bhayangkari diharapkan nantinya akan mendukung penuh tugas-tugas sang suami sebagai anggota Polri, berprilaku sopan dan sederhana sehingga dapat menjaga nama baik keluarga besar Polri.

Di samping itu juga, Kasie Propam melalui Brigadir Jefri Rahim mengatakan bahwa selama ini telah banyak pengaduan terkait kasus yang terjadi dalam rumah tangga anggota Polri, maka di harapkan agar para calon pengatin senantiasa nantinya selalu menjaga keharmonisan dalam berumah tangga dan sama-sama bisa menjaga nama baik keluarga.

Di akhir kegiatan Ketua Bhayangkari cabang Gorontalo melalui ibu Kasat Lantas Ibu Tania Omizon juga memberikan arahan kepada pasangan tersebut tentang tata cara menjadi pendamping anggota Polri agar tetap memilik nilai Etika, baik dalam menyampaikan Informasi, sapa salam, serta bergaul di Organisasi Bhayangkari Polri.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar