POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 25 Februari 2019

TANGKAL BERITA HOAX, BRIGADIR YUSTIAN SALEH RUTIN MELAKSANAKAN SAMBANG DESA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Langkah nyata yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bandung Rejo Polsek Boliyohuto Polres Gorontalo Brigadir Yustian Saleh dalam memerangi berita hoax dengan cara menyambangi atau menemui langsung warga binaannya yang berada di Desa Bandung Rejo Kec. Boliyohuto Kab. Gorontalo, Selasa (26/02).

Di kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Brigadir Yustian Saleh memberikan himbauan kepada warga agar tidak musah percaya begitu saja terhadap berita atau informasi yang ada di sosial media karena berita atau informasi itu  belum tentu benar atau yang sering disebut Hoax.

Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar menyebarkan berita berita yang tidak benar di media sosial, oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan agar warga masyarakat tidak mudah percya dengan berita yang belum pasti kebanarannya.

Tak lupa juga Bhabinkamtibmabas berpesan kepada warga binaan yang di sambanginya agar menggunakan media sosial dengan bijak, jangan ikut ikutan menyebarkan berita yang belum tentu benar yang tidak dapat di pertanggung jawabkan serta saring dulu sebelum di sharing.

Dengan hal tersebut maka sebagai Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengajak warga masyarakat untuk memerangi berita hoax sehingga terciptanya lingkungan yang aman kondusif.



Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar