POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 07 Februari 2019

HADIR DALAM KEGIATAN POSYANDU, BUKTI BHABINKAMTIBMAS PEDULI KESEHATAN WARGA




Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Mengikuti kegiatan yang diadakan didesa binaannya, merupakan peran serta personil Bhabinkamtibmas dalam upaya menjalin kedekatan dengan aparat desa dan warga didesa binaannya.

Seperti halnya, Bhabinkamtibmas Desa Bulila Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Rauf R. Katili menghadiri kegiatan posyandu yang dilaksanakn oleh Pemerintah Desa dan Puskesmas Telaga bertempat di kantor Desa Bulila Kec. Telaga Kab. Gorontalo, jumat (08/02).

Kegiatan Posyandu yang di adakan oleh Pemerintah Desa dan Puskemas Telaga ini,  termasuk dalam kegiatan pemberdayaan di bidang kesehatan yang di danai oleh Dana Desa 2019 yanh bersumber dari APBN.

Dalam kegiatan ini,  dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi balita, anak-anak , ibu hamil dan tampak terlihat Bhabinkamtibmas Bripka Rauf R. Katili melakukan pemeriksaan kesehatan seperti melakukan pengukuran tinggi badan pada anak anak dan pemberian vitamin serta penyuntikan kepada anak anak.

Disamping itu, Brigadir Rizal juga menghimbau kepada warganya khususnya ibu-ibu membawa bayi yang berada ditempat tersebut agar selalu membawa anaknya utk diimunisasi & diberikan suntikan campak, agar anak-anaknya memiliki sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit polio.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kepada para ibu ibu hamil dan yang sedang menyusui agar bisa memanfaatkan kegiatan ini, sehingga tingkat kesehatan dan perkembangan bayi dan balita dapat dikontrol sejak dini serta bisa mencegah terjadinya stunting atau gizi buruk dengan imunisasi lengkap.

Diakhir kegiatan Bhabinkamtibmas berharap kepada para ibu ibu untuk senantiasa waspada terhadap pencurian rumah dimalam hari yang mulai marak terjadi serta selalu melaporkan kepada Aparat Kepolisian untuk di tindak lanjuti.

“Kami minta kepada seluruh warga yang menghadiri kegiatan ini agar dapat bersama sama menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal, serta melaporkan baik kepada aparat desa maupun petugas bhabinkamtibmas apabila ada hal-hal yang menonjol utamanya dalam hal kamtibmas. “Pungkasnya.



Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar