POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 18 Februari 2019

SAMBANG DESA, BRIGADIR MARTEN A RAHMAN AJAK WARGA TURUT BERPERAN AKTIF JAGA KAMTIBMAS



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, personil Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya masing masing agar selalu melekat dengan warga masyarakat binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pilohayanga Polsek Telaga Polres Gorontalo  Brigadir Marten A. Rahman, pada hari Selasa tanggal 19 Februari 2019 mengunjungi atau menyambangi warga binaannya bertempat di Dusun III Desa Pilohayanga Kec. Telaga Kab. Gorontalo.

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa dengan melakukan kegiatan sambang ini dapat dengan mudah mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan terkait Kamtibmas.

Pada saat melaksankan sambang tampak terlihat Bhabinkamtibmas Brigadir Marten A. Rahman berbincang-bincang dengan warga yang di kunjunginya mengenai situasi Kamtibmas di desa sekaligus mengajak untuk berperan aktif bahu membahu bersama Polisi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama antaranaparat kepolisian dengan seluruh warga masyarakt bisa meminimalisir gangguan kamtibmas di  wilayah hukum Polsek Telaga khususnya di Desa Pilohayanga ini” ucap Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Brigadir Marten A. Rahman menghimbau untuk selalu waspada terhadap orang baru di kenal dan selalu bekerja sama dgn aparat desa ataupun bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas di desa.

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas berpesan kepada warga yang di kunjunginya apabila terjadi permasalahan tindak pidana di desa agar segera di koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas sehingga bisa di tindak lanjuti atau di selesaikan secara musyawarah sebisa mungkin tidak sampai ke ranah hukum.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Telaga Iptu Ondang A. Zakaria menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan adanya kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Telaga Polres Gorontalo.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar