POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 10 Februari 2019

SAMBANGI REMAJA YANG SEDANG BERKUMPUL, BHABINKAMTIBMAS HIMBAU JAUHI MIRAS



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Guna memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat perlu adanya kerja sama dari berbagai unsur yang ada di masyarakat mulai dari aparat pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Atinggola khususnya di desa binaannya yang aman dan nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Latif H. Buhang selaku Bhabinkamtibmas Desa Sugaso Polsek Atinggola Polres Gorontalo melaksanakan sambang silaturahmi kepada beberapa remaja yg sedang berkumpul di Desa Sigaso Kec. Atinggola Kab. Gorontalo Utara, Senin (11/02).

Kegiatan sambang ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Atinggola Polres Gorontalo untuk menyerap berbagai informasi secara langsung yang berkembang di lingkungan masyarakat yang kiranya dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas serta untuk menarik simpati warga binaan agar Polri makin dekat dan dicintai masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan mengajak para remaja yang di kunjunginya untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya serta mengingatkan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras mengingat banyak kejadian tindak pidana yang pengaruhnya berasal dari minuman beralkohol.

Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bahwa mengkonsumsi minuman keras atau miras sangat lah mempengaruhi kesehatan tubuh serta
dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Marilah kita bersama sama menjaga diri kita, keluarga serta warga masyarakat umumnya agar terhindar dari miras yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain karena pengaruh dari minuman keras” ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar selalu waspada terhadap pendatang yang tidak jelas identitasnya yang gerak geriknya mencurigakan agar segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian atau Bhabinkamtibmas.

“jika menemukan hal hal yang mencurigakan yang kiranya menimbulkan gangguan Kamtibmas segera melaporkan ke aparat desa terdekat atau bisa langsung menghubungi saya selaku Bhabinkamtibmas di Desa Sigaso guna penanganan lebih lanjut” Kata Bhabinkamtibmas Bripka Latif H Buhang.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar