POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 18 Februari 2019

BHABINKAMTIBMAS POLSEK TELAGA MEMAKMURKAN MASJID DENGAN SHALAT SUBUH BERJAMA’AH



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka memakmurkan masjid diwilayah binaannya Anggota Bhabinkamtibmas Desa Luhu Polsek Telaga Polres Gorontalo Aiptu Hartono Suleman melaksanakan kegiatan Sholat Subuh bejamaah bertempat di Masjid Baitul Rahman Kec Telaga Kab. Gorontalo, Selasa (19/02).

Kegitan ini rutin dilaksanakan oleh seluruh anggota Polsek Telaga Polres Gorontalo dalam rangka memakmurkan masjid dan melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim, selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Selesai melaksanakan sholat berjamaah, Bhabinkamtibmas Aiptu Hartono tak lupa untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada jamaah masjid Baitul Rahman agar saat bepergian baik jauh maupun dekat seperti halnya saat akan pergi kemasjid untuk beribadah, untuk selalu memastikan keadaan rumah dalam keadaan terkunci sehingga dalam menjalankan ibadah maupun aktifitas lainnya dalam keadaan tenang dan tidak memikirkan rumah yang lupa tidak dikunci.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan bahwa saat ini sering terjadi tindak pidana curanmor saat pelaksanaan ibadah keagamaan, oleh karena itu diharapkan kepada para jamaah untuk selalu mengunci kendaraannya dengan benar dan memarkirkam pada tempat yang telah disediakan, sehingga dengan hal tersebut sekurang kurangnya dapat menghambat pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa dengan adanya kehadiran polisi di tempat ibadah untuk mempererat tali silaturahmi dalam upaya mendekatkan diri dengan para tokoh agama, masyarakat dan para jama’ah guna menjalin kemitraan dalam hal Pemeliharaan Keamanan dan Ketertinban Masyarakat (HARKAMTIBMAS).

Kapolsek Telaga Iptu Ondang A. Zakari di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan sholat berjamah ini merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim dan diharapkan dengan adanya kehadiran petugas polri masyarakat dapat merasa aman di setiap kegiatan salah satunya saat melaksanakan ibadah keagamaan.



Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar