POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 19 Februari 2019

STRONG POINT PAGI, BENTUK PELAYANAN KEPOLISIAN UNTUK MASYARAKAT



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kehadiran Polisi di tengah–tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan di pagi hari. Aktivitas masyarakat pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah, Rabu (26/9).

Kegiatan strong point ini ditujukan pada titik-titik rawan keramaian dan kemacetan di wilayah Hukum Polres Gorontalo mengingat aktivitas masyarakat dipagi hari cenderung meningkat bila dibandingkan pada siang hari maupun malam hari dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan yang cenderung meningkat setiap tahunnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Duwanga Polsek Bongomeme Polres Gorontalo Briptu Haris Sawwali melakukan strong point pagi di depan sekolah SMP Negeri 1 Dungaliyo Desa Duwanga Kec. Dungaliyo Kab. Gorontalo, Rabu (20/02).

Dalam kegiatan strong Point pagi tersebut tampak terlihat Bhabinkamtibmas melakukan pengaturan arus lalu lintas dan juga membantu menyeberangkan anak sekolah dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan di depan sekolah.

“Pengaturan strong point pagi dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang berangkat ke tempat kerja, ke sekolah dan aktifitas lainya“ ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Bongomeme Iptu Alexius Karame mengatakan bahwa penggelaran personil di lapangan khususnya pada kegiatan strong poing pagi rutin setiap hari di laksanakan karena sudah menjadi program bagi Anggota Kepolisian.

“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat baik pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya guna mengantisipasi kemacetan akibat padatnya kendaraan masyarakat di jalan raya sehingga arus lalulintas pun lancar , tertib dan kondusif” ucap Kapolsek Bongomeme.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar