POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 14 Februari 2019

MENGUNJUNGI WARGA BINAAN BHABINKAMTIBMAS HIMBAU UNTUK JAGA KAMTIBMAS



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Peran Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban memang sangat vital, sehingga mereka terlihat sangat aktif sebagai garda terdepan kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat guna menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga di desa binaannya masing masing.

seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Hunggaluwa Polsek Limboto Polres Gorontalo Brigadir Budhi Bagus Satria,S.IP melaksanakan kegiatan sambang bertemu langsung dengan salah satu warga binaannya bertempat di Kel. Hunggaluwa Kec. limboto Kab. Gorontalo, Jumat (15/02).

Kegiatan sambang ini dilakukan agar bisa berdialog langsung dengan masyarakat dan tokoh masyarakat tentang Kamtibmas,dan mengetahui langsung apa yg dirasakan warga Binaan serta untuk menyerap dan menyampaikan informasi serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang Kamtibmas.

Pada saat kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga silaturahmi, toleransi antar umat beragama serta mengajak untuk bersama-sama bersenergi dengan aparat dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019 dengan cara tidak ikut ikutan dalam hal yang dapat mengganggu kamtibmas di desa.

“Kami meminta agar warga bisa terus menjaga silaturahmi, toleransi antar umat beragama serta bisa membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Limboto terutama dilingkunganya masing- masing” ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas meminta kepada warga binaan yang dikunjunginya apabila mengetahui adanya pelaku tindak kejahatan atau kriminalitas di sekitarnya agar segera untuk melaporkan kepada Pihak Keamanan dalam hal ini Bhabinkamtibmas agar dapat di tindak lanjuti.

Kapolsek Limboto Iptu Salihi Puhi ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga binaan, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di wilayah diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar