POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 27 Februari 2019

MELALUI SAMBANG WARGA, POLISI AJAK JAGA KAMTIBMAS YANG KONDUSIF



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah desa binaan sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat segera diketahui oleh pihak Kepolisian.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Talumelito Polsek Telaga Biru Polres Gorontalo Briptu Andriyani Tuna menyambangi warga desa binaannya sekaligus  menyampaikan pesan–pesan kamtibmas bertempat di Desa Talumelito Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo, Kamis (28/01).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Briptu Andriyani Tuna menyampaikan pesan kamtibmas agar warga masyarakat dapat bekerja sama menjaga keamanan di lingkungan masing masing dengan aparat kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Disamping itu perlunya kerjasama antara Polri dengan warga masyarakat dengan cara berpartisipasi menjaga keamanan di desa
sehingga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari   dapat terlaksana dengan lancar dan aman” ujar Bhabinkamtibmas “ ujar Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga binaan apabila mengetahui atau mendengar infomasi yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas di desa agar segera mungkin untuk melaporkannya kepada Aparat Desa atau Bhabinkamtibmas sehingga dapat di tindak lanjuti.

“Apabila masyarakat mendengar dan melihat kejadian yang mengarah ke tindakan kriminal agar segera menghubungi aparat desa dan pihak kepolisian," ucap Bhabinkamtibmas

Kapolsek Telaga Biru Ipda Muhammad Arianto, S.T.K saat dikonfirmasi mengakatan bahwa kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya guna untuk mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat, dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai harapan kita bersama”. Pungkas Kapolsek.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar