POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 21 Februari 2019

POLRES GORONTALO DAN PEMDA KAB. GORONTALO GELAR UPACARA HPSN DI LAPANGAN TPA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bertempat di lapangan TPA Talumelito Kec. Telaga Biru telah berlangsung upacara Pencanangan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 bersama TNI, POLRI, Pemda serta Masyarakt Kab. Gorontalo, Jumat (22/02).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Gorontalo Bapak Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, Wakapolres Gorontalo Kompol Satria Hadita, SIP, Ketua Penggerak PKK Kab. Gorontalo Ibu Fory Nawai, Para Kasat, KBO, Personil Polres Gorontalo, Siswa Diktukba SPN Polda Gorontalo, Sat Brimob Polda Gorontalo, Yon 713 Satyatama, SKPD Pemerintah Kab. Gorontalo , Para Siswa SMA serta Masyarakat Kab. Gorontalo.

Adapun yang bertindak sebagai inspektur Upacara yaitu Bupati Gorontalo Bapak Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo dan sebagai Komanda Upacara Kasat Sabhara Polres Gorontalo AKP Usman sedangkan yang bertindak sebagai perwira upacara yaitu Kabag Sumda Polres Gorontalo AKP Daryono Abunasir, SH.

Dalam kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Gorontalo Bapak Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, Wakapolres Gorontalo Kompol Hadita, SIP, Ketua Penggerak PKK Kab. Gorontalo Ibu Fory Nawai, Para Kasat, KBO, Personil Polres Gorontalo, Siswa Diktukba SPN Polda Gorontalo, Sat Brimob Polda Gorontalo, Yon 713 Satyatama, SKPD Pemerintah Kab. Gorontalo , Para Siswa SMA serta Masyarakat Kab. Gorontalo.

Dalam amanatnya Bupati Gorontalo Bapak Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa kita ketahui sampah setiap hari semakin bertambah dan bertebaran di mana mana yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan bencana alam.

Maka dari itu, lewat Upacara dalam memperingati HPSN ini,Bupati Gorontalo Prof. Dr. ir. Nelson Pomalingo berharap bisa membangun kesadaran bersama, hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah, mendorong budaya bersih, sehat dan produktif, serta membangun sinergi TNi Polri, pemerintah daerah, masyarakat dalam mengelola sampah.

“Dengan Memperingati HPSN kali ini, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan di Kabupaten Gorontalo ini, dan bisa di mulai dari pribadi kita masing-masing untuk membuang sampah pada tempatnya, dan tidak cukup disitu saja, kita semua juga harus peduli dengan lingkungan sekitar dan alam sekitar”ucap Bupati Gorontalo.

Setelah pelaksanaan Upacara, kemudian seluruh peserta upacara bergesar ke Pasar Shopping Limboto Kab. Gorontalo guna melaksanakan kerja bakti atau bersih-bersih di sekitaran pasar Shopping Limboto.

Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar