POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 14 Februari 2019

STRONG POINT PAGI WUJUD NYATA KEBERADAAN POLISI DI TENGAH MASYARAKAT



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kehadiran Polisi di tengah–tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan di pagi hari karena aktivitas masyarakat di pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Olimohulo Polsek Tolangohula Polres Gorontalo Bripda Muis Bauna melakukan strong point pagi di depan sekolah SMP Mohamadiyah Tolangohula Kab. Gorontalo, Jumat (15/02).

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa Kegiatan strong point pagi ini dilaksanakan dibeberapa titik jalan yang rawan baik di depan sekolah, perempatan, pertigaan maupun jalan lainnya yang membutuhkan kehadiran polisi.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengatakan bawha kegiatan strong point pagi ini rutin setiap harinya dilaksanakan meliputi pengaturan arus lalu lintas hingga menyeberangkan anak-anak sekolah, hal ini dikandung maksud untuk mengurangi kerawanan kemacetan di pagi hari dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Pengaturan strong point pagi dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang berangkat ke tempat kerja, ke sekolah dan aktifitas lainya“ ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Tolangohula Ipda Wahid Soleman mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan salah satu bentuk kewajiban anggota Kepolisian untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan aktivitasnya dipagi hari serta penempatan personel dilapangan merupakan tugas rutin kepolisian.

“Kegiatan ini selalu dilaksanakan di pagi hari untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing maka para pelajar akan menyeberang jalan dengan sembarangan tanpa memperhatikan jalan sekitarnya serta untuk memberikan kenyamanan bagi para pelajar dan pengguna jalan lainnya sehingga tidak terjadi kemacetan dan kecelakan lalu lintas,”ungkap Iptu Wahid Soleman.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar