POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 06 Februari 2019

CEGAH BERITA HOAX, BHABINKATIBMAS BERIKAN HIMBAUAN KEPADA WARGA BINAAN




Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, Bhabinkamtibmas Desa Bungalo Polsek Telag Polres Gorontalo Bripka Falerry Lolaen melaksanakan DDS (door to door system) di Desa Bulota Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Kamis (07/02).

Dalam kesempatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas Bripka Falery Lolaen memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Wilayah hukum Polsek Telaga khususnya di Desa binaannya Desa Bulota.

"sukseskan Pileg dan Pilpres di wilayah hukum Polsek Telaga khususnya di Desa Bulota dengan selalu menjaga situasi kamtibmas dengan tidak ikut ikutan ke hal hal yang negatif" ucap Briptu Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih bijak dalam membaca dan menyebarkan berita di Media Sosial karena Berita Hoax dapat memicu Kericuhan dan efek negatif di dunia nyata dan dapat mengganggu situasi kamtibmas di masyarakat serta bagi  penyebar atau Pembuat berita Hoax dapat di tuntut sesuai dengan hukum yg berlaku.

“Agar lebih berhati hati ketika kita menerima informasi dari siapapun baik dari mulut ke mulut maupun melalui media sosial agar  mencerna terlebih dahulu dan tidak mudah percaya apalagi menyebarkan atau mengirim kembali berita itu kepada orang lain baik lisan maupun melalui media sosial” ucap Bhabinkamtibmas di akhir kegiatan.

Di akhir kegiatan Bhabinkamtibmas juga berpesan apabila mengetahui adanya hal hal yang mencurigakan di desa agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Aparat Kepolisian dalam hal ini Polsek Telaga sehingga segera di tindak lanjuti.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas




0 komentar:

Posting Komentar