POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 13 Februari 2018

321 PERSONIL GABUNGAN AMANKAN PROSES PENGUNDIAN NOMOR URUT PILKADA KAB. GORONTALO UTARA 2018.




limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Sebanyak 300 personil gabungan melaksanakan pengamanan Proses pengundian nomor urut pasangan calon pilkada Kab. Gorontalo Utara Tahun 2018 di Kantor KPUD Kab. Gorontalo Utara, Selasa (13/02) jam 09.25 wita.

300 personil gabungan tersebut terdiri dari gabungan fungsi maupun polsek jajaran Gorontalo utara, Sabhara Polda Gorontalo, Brimob Polda Gorontalo, serta unsur TNI AD.


Adapun dari segi tehnis pengamanan, Kabag Ops Polres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH selaku pengendali lapangan menuturkan bahwa masih tetap sama seperti pengamanan dalam penetapan pasangan calon yang dilaksanakan pada kemarin (senin) yaitu mulai mulai dari pengaturan kendaraan para pasangan calon, pengamanan terbuka kompleks kantor KPU, depan pintu masuk kantor KPU serta ruang rapat yang berada di dalam kantor KPU kab. Gorontalo utara.

“memang untuk pengamanan saat ini, secara tehnis sama seperti yang diterapkan pada pengamanan penetapan pasangan calon yang digelar kemarin (senin) dimana untuk personil lantas melakukan pengaturan kendaraan bagi pasangan calon maupun tim suksesnya, untuk pers sabhara menempati pintu masuk  dan seputaran kantor KPU, Pers Brimob melakukan pengamanan di depan pintu masuk ruang KPU yang di back up oleh unit K-9 Sabhara Polda Gorontalo, serta pers intel dan reskrim melaksanakan pengamanan tertutup” ungkap Kabag Ops.


Secara keseluruhan proses pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kab. Gorontalo utara tahun 2018 berjalan aman dan lancar tanpa menemui kendala satu apapun “ tutur  Kabag Ops.

“untuk kegiatan mulai dari penetapan dan pengundian nomor urut, di pantau langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH, serta ucapan terima kasih dari pimpinan dalam hal ini Kapolres Gorontalo kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan, karena dari mulai penetapan sampai pengundian nomor urut, semuanya berjalan aman, lancar tanpa ada kendala apapun” tambah Kabag Ops.

Sebagai informasi bahwa untuk nomor urut pasagan calon pilkada kabupaten gorontalo utara yakni masing-masing : nomor urut 1 paket IQRA (Indra Yasin – Tariq Modanggu), nomor urut 2 paket (IMSAK ( Thomas Mopili – Suhela, S.Sos) dan nomor urut 3 paket NKRI (Roni Imran – Ismail Patamani) yang selanjutnya di tuangkan dalam Surat Keputusan KPU Kab. Gorontalo Utara nomor : 14/PL.03.3-Kpt/7505/KPU-Kab/II/2018 tentang pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati gorontalo utara tahun 2018.



Penulis    :     D e s r y
Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar