POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 08 Februari 2018

DEMI MENJAGA KEAMANAN BERSAMA, PARA TIM PEMENANGAN PASLON PILKADA GORUT, TEKEN KESEPAKATAN BERSAMA.





limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Demi menjaga keamanan bersama dalam setiap tahapan pilkada kab. Gorontalo utara tahun 2018 khususnya dalam kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati gorontalo utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 februari 2018, para tim pemenangan dari masing-masing pasangan calon teken kesepakatan bersama di kantor KPUD Kab. Gorontalo, pada kamis (08/02) jam 10.30 wita.

Kesepakatan ini merupakan hasil dari rapat koordinasi yang digelar oleh Pihak KPUD Kab. Gorontalo utara bersama para LO atau tim pemenangan masing-masing pasangan calon yang dihadiri oleh Waka Polres Gorontalo dan Kasat Intel Polres Gorontalo tentang kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut bagi pasangan calon pilkada kab. Gorontalo utara tahun 2018.

Adapun isi dari kesepakatan tersebut yang ditanda tangani oleh LO atau tim pemenangan masing-masing pasangan calon dengan diketahui oleh Ketua KPUD Kab. Gorontalo Utara terdiri dari 5 poin yaitu : tidak sedang mabuk karena pengaruh alkohol, tidak membawa senjata tajam atau sejenisnya yang dapat membahayakan orang atau tempat pelaksanaan rapat pleno, jumlah personil dari masing-masing tim pemenangan yang akan memasuki ruang rapat pleno berjumlah 15 (lima belas) orang belum termasuk bakal calon beserta pendamping (istri/suami) sedangkan yang menempati tenda tamu diluar kantor KPUD Kab. Gorontalo utara sebanyak 10 orang dan wajib menggunakan kartu identitas (id card) yang dikeluarkan oleh KPU, kendaraan mobil yang boleh memasuki jalan depan kantor KPUD hanya mobil bakal pasangan calon maksimal 2 unit dan kemudian diparkir ditempat yang sudah disiapkan (area by pass), serta setiap tim pemenangan akan menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan rapat pleno KPU dan/atau setelah rapat pleno dengan tidak menggunakan kendaraan besar (trailer), sound system atau alat pengeras suara sejenisnya serta tidak melakukan orasi.


Disela-sela kegiatan tersebut, Waka Polres Gorontalo Kompol Roberto A. Uda, SIK, MH mengatakan bahwa dengan adanya kesepakatan bersama ini, diharapakan kepada pihak-pihak yang terlibat dapat memperhatikan dan bersama-sama menjaga keamanan selama pelaksanaan kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan pilkada ini.

“saya berharap kesepakatan ini dapat diperhatikan serta pihak-pihak yang terlibat didalamnya bersama-sama turut menjaga keamanan agar kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut ini berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala suatu apapun” ucap Waka Polres.

Selain itu, Waka Polres juga mengajak semua pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bersama-sama mewujudkan pilkada di kab. Gorontalo utara ini berjalan aman, damai, sejuk dan tanpa isu sara serta  HOAX.

“melalui kesempatan ini pula, saja juga mengajak kepada rekan-rekan yang hadir disini untuk bersama-sama mewujudkan pilkada di kab. Gorontalo utara ini berjalan aman, damai, sejuk dan tanpa isu sara serta  HOAX.” Ajak Waka Polres.


Sedangkan ditempat terpisah, Kabag Ops Polres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH selaku Karendal Ops Res menyampaikan tentang kesiapan personil polres gorontalo dalam mengamankan  kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut pilkada kab. Gorontalo utara tahun 2018.

“dari segi kesiapan pengamanan, pihak polres gorontalo melibatkan sebanyak 127 personil gabungan fungsi yang terdiri dari Satuan Sabhara, Lantas, Intelkam, Reskrim, Binmas serta Polsek Jajaran Gorut untuk mengamankan proses kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon pilkada kab. Gorontalo utara tahun 2018” tutur Kabag Ops.

“hal ini merupakan bentuk komitment dari Polri khususnya Polres Gorontalo untuk mengawal dan mengamankan serta mensukseskan setiap tahapan pilkada di Kab. Gorontalo Utara tahun 2018 agar berjalan aman dan lancar” tambah Kabag Ops.

Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar