POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 18 Februari 2018

BHABINKAMTIBMAS POLSEK TOLANGOHULA MELAKUKAN PATROLI SAMBANG DI AREA PASAR DESA BINAANNYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –  Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak berbelanja di pasar, Bhabinkamtibmas Polsek Tolangohula Brigadir Widial S. Tandung melakukan patroli sambang di area pasar Suka Makmur Desa binaannya di Desa Bina Jaya Kec.Tolanghula, Senin (19/02).

Bhabinkamtibmas Brigadir WIdial S. Tandung menyampaikan bahwa kegiatan patroli ke pasar tersebut guna untuk melakukan pemantauan perkembangan situasi pasar, selain itu juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta terciptanya hubungan yang harmonis antara Polri dengan warga binaan khususnya pengunjung pasar.

Dalam melaksanakan patroli sambang ke pasar Suka Makmur, Brigadir Widial S. Tandung menghimbau kepada para pedang dan pembeli yang berada di pasar agar selalu memperhatikan keamanan di pasar terutama dengan barang bawaan belanja serta berbincang-bincang sekaligus berdiskusi dengan sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar sambil  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Selain itu juga, sebagai upaya menjaga Harkamtibmas tetap kondusif di Desa Bina Jaya Kec. Tolangohula termasuk Pasar Suka Makmur diharapkan bisa meminimalisir kriminalitas, anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pedang dan pengunjung pasar agar memperhatikan barang bawaannya terutama barang berharga agar tidak menjadi korban tindak kriminalitas dan berhati-hati dengan copet saat berdesakan di pasar.

Brigadir Widial S. Tandung berpesan kepada pengunjung pasar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan, pastikan telah mencabut kunci dari sepada motor dan mengunci stang sepeda motor agar tidak terjadi curanmor serta para pedagang dalam menerima uang dari pembeli  agar memperhatikan baik-baik guna mengantisipasi beredarnya uang palsu.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Bhabinkamtibmas berharap dengan adanya kegiatan patroli sambang ini dapat mengantisipasi pergerakan para pelaku kejahatan untuk melaksanakn aksinya, melalui kegiatan ini juga mengajak kepada masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas dan melaporkan setiap masalah yang terjadi di Desa Bina Jaya termasuk Pasar Suka Makmur kepada Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa tersebut.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar