POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 01 Februari 2018

BHABINKAMTIBMAS POLSEK TELAGA MENGHADIRI KUJUNGAN DIREKTUR BNPB RI KE DESA BINAANNYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –  Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Bripka Indra Bau menghadiri kunjungan Direktur Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia Bapak Drs. Raditya Jati ke Desa Tualango Kec. Tilango Kab. Gorontalo (02/02).

Kunjungan tersebut dilakukan pada hari Jumat 02 Februari 2018 sekitar jam 09.00 wita yang dihadiri oleh Kasubit BNPB Bapak Drs. Pengarso Suryatomo, Kalaksa BNPB Kab. Gorontalo, BNPB Provinsi atau yang mewakili, Camat Tilango atau yang mewakili, Kepala Desa Tualango Bapak Yudin Y. Bangi  dan Babinsa Desa Tualango Serda Mudjiono serta relawan Desatana.

Kegiatan ini bertujuan untuk bertatap muka dengan para relawan Destana Desa Tualango yang sudah selesai melaksanakan kegiatan pada tahun 2017 dimana Relawan Destana Desa Tualango sudah mencetus hasil yang baik di BNPB Kab. Gorontalo dengan terciptanya alat Deteksi Sistim Peringatan Dini untuk banjir oleh salah satu warga Desa Tualango yang masuk dalam kegiatan destana, sekaligus memberi motifasi kepada relawan destana yang telah aktif dalam kegiatan tersebut.


Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa salah satu ancaman di Desa Tualango atau desa binaannya adalah bencana banjir,sehingga diharapkan peran dari masyarakat untuk terlibat dalam pengurangan resiko bencana.

Sementara dalam kunjungan yang dilaksanakan BNPB RI ke Desa Tualango, Bripka Indra Bau selaku Bhabinkamtibmas di Desa Tualango mengimbau kepada seluruh warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, menebang pohon sembarangan serta hal-hal yang dapat menyebabkan bencana banjir.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan penanaman pohon secara simbolis bibit pohon yang merupakan aksi komunitas, untuk mengurangi terjadinya bencana banjir karena setiap musim hujan yang tak henti-henti mengakibatkan luapnya air yang dapat meredam rumah warga.

Selanjutnya Direktur BNPB RI Bapak Drs. Raditya Jati bersama rombongan yang di damping Bhabinkamtibmas Bripka Indra Bau mengunjungi rumah penduduk yang berada di Desa Tualango sekaligus mewawancarai salah satu warga Desa Tualango Kec. Tilango.

Bhabinkamtibmas mengucapkan terimakasih kepada Direktur BNPB RI Bapak Drs. Raditya Jati bersama rombongan yang sudah menyediakan waktu untuk datang berkunjung ke Desa Tualango desa binaannya untuk bersama-sama membantu dalam penanaman pohon atau gotong royong dan sudah menunjukan perhatian di Desa Tualango.

Di akhir kegiatan Bhabinkamtibmas berpesan kepada warga binaanya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, apabila ada hal yang mencurigakan untuk dilaporkan kepada Kepala Desa atau Bhabinkamtibmas jangan main hakim sendri agar bisa ditindak lanjuti dan berharap dengan kunjungan ini minimal bisa mengurangi resiko bencana.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar