POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 14 Februari 2018

5 POIN DEKLARASI TOLAK DAN LAWAN POLITIK UANG DAN POLITISASI SARA DALAM PILKADA KAB. GORONTALO UTARA TAHUN 2018.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – 5 Poin Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara dalam Pilkada Kab. Gorontalo Utara tahun 2018 yang dibacakan oleh masing-masing pasangan calon serta Tim pemenangan yang digelar oleh pihak Panwaslu Kab. Gorontalo Utara di Gedung Al Indah Desa Titidu Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara, Rabu (14/02) jam 09.15 wita.

Adapun 5 poin tersebut yaitu 1. Mengawal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kab. Gorontalo Utara tahun 2018. Dari praktik politik uang dan Politisasi Sara karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat, 2. Tidak menggunakan Politik Uang dan Sara sebagai cara mempengaruhi pilihan pemilih karena menciderai integritas penyelenggaraan Pilkada. 3. Mengajak Pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi, misi dan program kerja bukan karena politik uang dan sara,  4. Mendukung Pengawasan dan penanganan pelanggaran yang dilakukan oleh pengawas pemilu terhadap praktik politik uang dan politisasi sara, dan 5. Tidak akan melakukan intimidasi, ujaran kebencian, kekerasan atau aktivitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran politik uang dan sara.


Pembacaan Deklarasi tersebut turut di saksikan dan dihadiri oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Roberto A. Uda, SIK, MH yang mewakili Kapolres Gorontalo, Ketua Bawaslu Prov. Gorontalo, Unsur Muspida Kab. Gorontalo Utara, Tokoh adat, tokoh agama, Tokoh Pemuda serta  masyarakat Kab. Gorontalo  Utara yang berjumlah + 500 orang.
Dalam kesempatan tersebut Bpk. Rahmat Boki SE  Yang mewakili ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo mengimbau kepada semua pihak untuk selalu menjaga hakekat kedaulatan Bangsa yang aman dan damai, menjunjung sinergitas bersama, guna untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dengan berkomitmen bersama untuk Tolak dan lawan Politik Uang dalam Pesta Demokrasi.

Sedangkan Waka Polres Gorontalo Kompol Roberto A. Uda, SIK, MH dalam hal ini Mewakili Kapolres Gorontalo mengajak kepada semua pihak khususnya yang hadir di tempat tersebut untuk bersama-sama menjaga Keharmonisan khususnya di wilayah Kab. Gorontalo Utara.


“saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk bersama-sama menjaga keharmonisan daerah yang kita cintai ini dengan berkomitment agar pilkada di Kab. Gorontalo utara berjalan aman dan menolak bersama-sama politik uang dan sara” Ajak Waka Polres.

“Jadikan keberagaman dinegara kita yang terdiri dari berbagai macam suku, ras dan budaya sebagai bentuk kekuatan untuk mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia, bukan untuk memecah belah persatuan” tambah Waka Polres.


Ditempat terpisah, Kabag Ops Polres Gorontalo menuturkan bahwa sebanyak 127 pers gabungan fungsi polres gorontalo turut melaksanakan pengamanan kegiatan Deklarasi Tersebut.

“kami dari pihak Kepolisian Resor Gorontalo menurunkan sebanyak 127 Personil Gabuangan yang terdiri dari Lantas, Sabhara, Intel dan Reskrim ikut mengamanakan jalannya kegiatan tersebut” ucap Kabag Ops.

Secara keseluruhan, pengamanan kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar, dimana mulai dari pengaturan kendaraan para undangan, sampai pengamanan lokasi disekitar gedung tempat dilaksanakannya kegiatan “pungkas Kabag Ops.


Penulis    :     D e s r y
Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar