POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Jumat, 09 Februari 2018

HADIRI RAPAT MUSRENBANG DESA, BHABINKAMTIBMAS BRIGADIR MELKI USMAN, SH BERIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Sabtu 10 Februari 2018 pukul 09.40 wita, Bhabinkamtibmas Desa Jembatan merah Kec Tomilito Brigadir Melki Usman,SH menghadiri kegiatan Musrenbang Desa untuk membahas perencanaan atau program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa yang bekerja sama dengan warga.

Pada kegiatan Musrenbang Desa ini di hadiri oleh perwakilan dari BAPPEDA Ibu Salva Boki, SE, perwakilan dari unsur KB, Kepala Desa Jembatan Merah beserta aparat, para tokoh masyarakat dan  perwakilan warga masyarakat dari dusun IV yang berjumlah kurang lebih 30 orang. 

Musrenbangdes merupakan kelanjutan dari titik dusun yaitu penyerapan usulan dari masing-masing dusun tentang usulan pembangunan yang menjadi prioritas, hasil dari musrenbangdes selanjutnya akan di bawa ke musrenbangcam di tingkat Kecamatan, sehingga Bhabinkamtibmas sebagai salah satu tiga pilar desa, diwajibkan untuk selalu mendukung dan mensukseskan setiap kegiatan yang ada di desa.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Melki Usman, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bahwa untuk pelaksanaan pembangunan Kepala Desa dan aparat  harus benar-benar dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan transparan, jangan sampai ada penyimpangan anggran sekecil apapun atau di gelapkan, karna bila terjadi hal tersebut maka Kepala Desa dan aparat desalah yang bertanggung jawab.

Dalam kegiatan ini banyak yang mengajukan usulan pembangunan desa meliputi fasilitas umum, namun ada yang mengajukan usulan-usulan terkait peningkatan kesejahteraan taraf hidup warga masyarakat desa.

Bhabinkamtibmas Brigadir Melki Usman menekankan kepada seluruh peserta Musrenbang Desa tingkatkan kewaspadaan dan pendataan terhadap pendatang baru, lakukan pengawasan apabila mencurigakan, musyawarah desa merupakan tonggak dari semua kebijakan terutama dalam memutuskan konsep pembangunan.

Selain itu Bhabinkamtibmas berharap semoga pembangunan desa segera terealisasi sehingga permasalahan dapat teratasi dan anggaran desa jangan di salagunakan karena dapat menghambat pembangunan desa itu sendri.

Kapolsek Kwandang menerangkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan bentuk implementasi adanya kehadiran di setiap kegiatan di masyarakat, pihaknya selalu memerintahkan Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Kwandang untuk selalu hadir bersama masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“sebagai bentuk kehadiran polisi, maka kami perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam kegiatan yang ada di desa binaannya” terang Kapolsek Kwandang

Sebelum kegiatan rapat berakhir Bhabinkamtibmas Desa Tualango berpesan agar selalu menjaga talisilaturahim antar keluarga,tetangga dan bermasyarakat dalam rangka menghadapi pesta demokrasi sehingga tercipta suasana aman gangguan kamtibmas serta jika terjadi permasalahan jangan main hakim sendiri dan tidak sampai mengarah ke konflik sosial yang bisa merugikan diri sendiri sebaiknya segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Kepala Desa untuk ditindak lanjuti.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar