POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 18 Februari 2018

PENGAWALAN DAN PENGAMANAN KIRAB/KARNAVAL DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PILKADA KAB. GORONTALO UTARA POLRES GORONTALO.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Kirab/ Karnaval  Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara tahun 2018 yang digelar oleh Pihak KPUD Kab. Gorontalo Utara, minggu (18/02) jam 07.34 wita.

Peserta karnaval ini di lepas oleh Plt. Bupati Gorontalo Utara Bapak Drs. Haris Hadju dengan dihadiri oleh kapolres Gorontalo, unsure TNI, Kesbang Pol Kab. Gorontalo utara, serta pihak Panwaslu Kab. Gorontalo utara dengan  start dari Jalan By Pass depan Samsat Kab. Gorontalo Utara, kemudian menuju pertigaan jalan trans Desa Molongkapoto selanjutnya melewati depan Kantor Bupati Gorontalo Utara dan Finish di Lapangan Poso Desa Poso Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara.



Adapun robmbongan kirab/karnaval ini diikuti oleh Rombongan KPUD, Panwaslu, PPK, DPPL Kab. Gorontalo utara, masing-masing pasangan calon, serta Rombongan simpatisan / pendukung masing-masing pasangan calon dengan menggunakan kendaraan roda 6, roda 4, roda tiga (Bentor) serta kendaraan roda 2.

Dalam kegiatan ini, Pihak polres gorontalo meurunkan sekitar 200 personil gabungan fungsi yang berada di polres serta polsek jajaran polres gorontalo.


Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto,SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Sugianto Mukadji, SH selaku Karendal Ops menuturkan bahwa sekitar 200 personil yang terdiri dari pers Lalu Lintas, Sabhara, Intel, Reksrim serta Gabungan Polsek jajaran polres gorontalo dilibatkan dalam pengamanan ini yakni mulai dari kegiatan karnaval hingga deklarasi kampanye damai yang dilakanakan di lapangan desa poso kec. Kwandang kab. Gorontalo utara “tutur Kabag Ops.

Secara teknis, dalam hal pengawalan rombongan karnaval, Kabag Ops menjelaskan bahwa setiap rombongan karnaval baik KPU, Panwaslu serta rombongan masing-masing pasangan calon mendapat pengawalan dari Personil lalu lintas dan Sabhara polres gorontalo.


“karena kegiatan ini melibatkan kendaraan banyak, maka kami melakukan pengawalan masing-masing rombongan guna tertibnya kegiatan tersebut” jelas Kabag Ops.

Sedangkan untuk lokasi deklarasi dilapangan desa poso, Kabag Ops menambahkan sudah menyiagakan personil gabungan staf baik dari polres dan polsek jajaran yang dibantu oleh pihak TNI guna lancarnya kegiatan tersebut.

“selain kegiatan karnaval, kami juga menyiagakan pers gabungan staf baik polres dan polsek yang dibantu oleh pihak TNI untuk mengamankan jalannya kegiatan deklarasi di lapangan desa poso kec. Kwandang kab. Gorntalo utara.” Tambah Kabag ops.



Penulis    :     D e s r y
Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar