POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 25 Februari 2018

AIPDA MUKTI TAPULU IKUT SERTA KERJA BAKTI PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) DI DESA BINAANNYA



 Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bertempat di Dusun IV Desa Tenggela Kec. Tilango melaksanakan kegiatan Gerling Ambehati di mana Aipda Mukti Tapulu selaku Bhabinkamtibmas Desa Tenggela ikut serta kerja bakti bersama masyarakat untuk pemberatasan sarang nyamuk (PSN), Minggu (25/02) jam 15.45 wita.

Kegiatan ini sebagai kepedulian polri terhadap masyarakat tentang bahayanya nyamuk terutama nyamuk demam berdarah serta  mengajak masyarakat ikut berpartisipasi secara aktif dalam mejaga kebersihan lingkungan sehingga kesehatan masyarakat dapat terwujud dengan demikian korban sakit akibat nyamuk dapat berkurang.

Aipda Mukti Tapulu Bhabinkamtibmas Desa Tenggela Polsek Telaga ini selalu aktif dalam membantu melaksanakan kerja bakti bersama warga di desa binaannya untuk mempererat kebersamaan dan menjalin silaturahmi dengan warga serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam kegiatan kerja bakti ini ada beberapa lokasi pemukiman masyarakat yang selalu terendam genangan air dikala musim hujan tiba,jika tidak di lakukan upaya pembersihan dan membuat saluran pembuangan alternafif maka air hujan akan tergenang dalam waktu yang lama sehingga air yang tergenang tersebut berpotensi menimbulkan penyakit terutama penyakit demam berdarah dan pengelolaan sampah masyarakat yang tidak benar mengakibatkan beberapa saluran air alternatif tersumbat.

Pada kesempatan tersebut Aipda Mukti Tapulu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya, untuk bisa mengelola atau membuang sampah pada tempatnya sehingga pada musim hujan, air hujan tidak akan tersumbat sehingga rumah maupun halaman yang selama ini selalu terendam air genangan hujan tidak akan terjadi lagi dan untuk mewaspadai dan mengantisipasi serangan penyakit DBD masyarakat perlu menjaga kebersihan lingkungan didalam rumah maupun di luar rumah.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Tenggela mengimbau kepada warga binaannya membantu kegiatan PSN dengan gerakan 3 M, menguras tampungan air, mengubur barang bekas dan menutup tampungan air serta rutin membersihkan lingkungan agar bisa mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah. 

Di akhir kegiatan, Aipda Mukti Tapulu berpesan kepada warga Desa Tenggela agar masyarakat peduli lingkungan sekitar dengan selalu menjaga kebersihan dan keamanan dilingkungannya masing-masing, sehingga tidak ada warga yang menjadi korban kejahatan serta tidak ada warga yang terjangkit penyakit demam berdarah, jangan membuang sampah di sembarangan tempat dan lebih di tingkatkan PSN di desa terutama pada musim hujan karena meningkatnya curah hujan dapat meningkatnya tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar