POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 13 Februari 2018

MELALUI DOOR TO DOOR (DDS), BHABINKAMTIBMAS POLSEK MOOTILANGO JALIN SILATURAHMI DENGAN WARGA BINAANNYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018 jam 20.00 wita, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Mootilango Polres Gorontalo Bripda Agus Prawidno E.Asi melaksanakan Door to door atau lebih di kenal dengan sebutan DDS  untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga binaannya di Desa Payu Kec. Mootilango.

Door to door (DDS) adalah salah satu program polri untuk mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi  dengan masyarakat, menyampaikan informasi kepada masyarakat sekaligus menggali informasi akan potensi sosial yang terjadi di masyarakat dan juga sebagai upaya preemtif dan preventif dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Dengan dilakukannya DDS, Bhabinkamtibmas Bripda Agus Prawidno E. Asi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar selalu meningkatkan kepedulian dalam menjaga ketertiban dan keaman desa dalam bermasyarakat serta turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya agar selalu kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Payu di mulai dari diri sendri.

Selain itu Bripda Agus Prawidno E. Asi menghimbau agar warga tidak gampang terpancing isu yang tidak jelas dari mana asal-usul yang akan membuat keributan atau untuk membuat kekacauan yang mana situasi kamtibmas diutamakan dalam keamanan di Desa Payu serta tidak gampang dipropokasi dari pihak manapun dan selalu bekerja sama dalam setiap situasi.

Kegiatan DDS ini sangat perlu dilakukan karena disamping memberikan imbauan atau pesan-pesan kamtibmas, juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama.
Dan yang lebih penting, Bripda Agus Prawidno E. Asi menitipkan apabila ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan, terutama tentang kamtibmas, silahkan menghubungi aparat desa terdekat atau petugas Bhabinkamtibmas.

Dengan adanya sambang ini diharapkan dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat secara bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Payu Kec. Mootilango dapat tetap kondusif.



Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar