POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 05 Februari 2018

BHABINKAMTIBMAS DESA TENGGELA AMBIL APEL PAGI DI SDN 2 TILANGO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –  Bhabinkamtibmas Desa Tenggela Aipda Mukti Tapulu pada tanggal 06 Februari 2018 sekitar jam 07.00 wita, mengambil apel pagi di SDN 2 Tilango yang berada di Desa Tenggela Dusun III kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah, Para Guru dan Stafnya yang telah memberikan kesempatan dan waktunya untuk mengambil apel pagi ini.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut agar siswa dan guru menjadikan Bhabinkamtibmas sebagai sahabat, siswa paham dan mengerti tentang undang-undang yang di sosialisasikan terutama tentang masalah undang-undang lalu lintas dan anak sekolah merasa terlindungi dan terayomi oleh polisi terutama oleh Bhabinkamtibmas serta timbul rasa aman dan tertib di wilaya sekolah.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar meminta kepada seluruh siswa patuh dan taat kepada guru di sekolah karena guru adalah pengganti orang tua di sekolah, mengingatkan kepada siswa tentang bahayanya menyalahgunakan Lem Ehabon karena dapat mengganggu kesehatan bahkan kematian bagi penggunaannya, tidak melakukan tindakan tidak terpuji dengan cara bolos dari sekolah, mengambil barang milik teman di sekolah atau merusak fasilitas sekolah serta meminta kepada seluruh siswa apabila mengalami perbuatan cabul atau kekerasan dalam rumah yang dilakukan oleh orang tua atau orang lain agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas.


Dalam kegiatan ini juga Aipda Mukti Tapulu menghimbau kepada guru agar tidak lagi menggunakan cara-cara kekerasan dalam mendidik siswa dalam mengajar, memperketat pengawasan aktifitas siswa yang di duga bermasalah dan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas serta meminta kepada guru agar kiranya jika ada siswa yang berprestasi namun anak tersebut dari keluarga yang berekonomi lemah dapat di usulkan memperoleh beasiswa.

Bhabinkamtibmas Aipda Mukti Tapulu juga berpesan agar para generasi muda jangan sampai terjerumus dalam kenakalan remaja salah satunya mencoba menggunakan obat terlarang dan miras di lingkungan sekolah maupun kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan.

“untuk para guru, diharapkan lebih dapat melakukan pengawasan dan menjalin komunikasi dengan anak didiknya sehingga aktifitas anak didik selalu terpantau, dengan adanya pengawasan dan control dari guru-guru diharapkan akan terciptanya anak didik yang berpotensi guna kemajuan bangsa” pungkas Aipda Mukti Tapulu.

Di akhir amanatnya menyampaikan agar para siswa-siswi selalu waspada dengan orang yang baru dikenal untuk tidak mudah mengikuti ajakannya yang mana akan menjerumuskan diri sendiri dan mengajak anak-anak agar selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman untuk membuang sampah pada tempatnya.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar